Tautan-tautan Akses

Ribuan Remaja Padati Konser Taylor Swift


Taylor Swift saat tampil di “Taylor Swift's reputation Stadium Tour" di Papa John’s Cardinal, 30 Juni 2018 di Louisville.
Taylor Swift saat tampil di “Taylor Swift's reputation Stadium Tour" di Papa John’s Cardinal, 30 Juni 2018 di Louisville.

Taylor Swift memenuhi janjinya pada para fans untuk tampil maksimal dalam Stadium Tour “Reputation” di Washington DC pertengahan pekan ini.

Udara panas tidak menyurutkan fans Taylor Swift untuk memadati stadion FedEx di Landover, Maryland, Selasa (10/7) dan Rabu (11/7), lalu untuk menyaksikan konser musisi kelahiran Pennsylvania berusia 29 tahun itu.

Mereka bahkan sudah memadati stadion tiga jam sebelum konser dimulai pada jam sembilan malam. Carli XCX dan Camila Cabello menjadi penyanyi pembuka konser yang dihadiri ribuan fans, terutama remaja belasan tahun itu.

Fans Ikuti Aturan Konser

Meski masih berusia muda para “Swifties’’ – julukan bagi fans Taylor Swift – ini tampak tertib. Beberapa hari sebelum konser itu mereka sudah saling mengingatkan atau menanyakan langsung kepada otorita berwenang lewat media sosial tentang apa yang sebaiknya dipersiapkan atau bahkan tidak dilakukan ketika konser. Antara lain soal boleh tidaknya membawa poster atau spanduk, tas berukuran besar, dll.

Manajemen Taylor Swift dan otorita pengelola stadion dengan rajin menjawab pertanyaan dan keingintahuan para fans. “Hello, poster tidak boleh berukuran lebih dari 11X17 inchi,” jawab pengelola stadion lewat Twitter.

Atau “tongkat yang bercahaya (glow stick) tidak diperbolehkan. Tetapi gelang atau kalung bercahaya diizinkan selama tidak dioperasikan menggunakan batere.”

Juga soal boleh tidaknya membawa kamera atau tas. Petugas keamanan hanya mengijinkan penonton membawa telpon seluler dan tas berukuran kecil, atau transparan. “Kebijakan membawa tas menggunakan aturan “tas transparan NFL’’ yaitu 12X6X12 inci.

Suvenir Taylor Swift Laku Keras

Aturan ketat yang dibuat demi kenyamanan dan keamanan para penonton itu umumnya diikuti, meskipun ada satu dua orang yang akhirnya terpaksa membuang tas yang dibawa karena terlalu besar.

Mereka yang ingin tetap menyimpan tas, harus membeli plastik transparan seharga $15 yang didapatkan di toko yang menjual souvenir dan pernak-pernik Taylor Swift. Di toko ini dijual pula tshirt hingga jaket dengan wajah cantik musisi itu atau sekedar tulisan khas “Reputation” dengan harga antara $40 hingga $125. Belum lagi konser dimulai, sebagian besar souvenir itu sudah habis terjual.

Taylor Swift Buka Konser dengan “Ready for It?”

Dengan jubah hitam berkilauan Taylor Swift membuka konser dengan komposisi “Ready for It?” yang langsung disambut jerit penuh kerinduan para fansnya. Musisi yang telah menjual lebih dari 40 juta kopi album di seluruh dunia itu sampai menggunakan tiga panggung untuk memuaskan para fans.

Sebagian besar lagu yang dinyanyikannya diambil dari album keenamnya yang dirilis tahun lalu “Reputation.” Setelah “Ready for It?” berturut-turut tampil “Gorgeous,” “Look What You Made Me Do,” “Get Away Car,’’ “I Did Something Bad’’ dan beberapa lainnya. Ada juga beberapa lagu lama dari album “1989” yang dirilis 2014, dengan petikan gitar atau dentingan piano yang khas ala Taylor Swift. Secara khusus ia bahkan menyanyikan “Shake It Off” bersama Camila Cabello dan Carlie XCX. Yang menarik para fans hafal betul dengan lirik-lirik lagu yang dibawakan dan ikut menyanyikannya bersama-sama.

Gelang berwarna putih dengan cahaya putih, merah, biru, yang dibagikan secara cuma-cuma kepada penonton ikut memeriahkan suasana konser karena berkelap-kelip bagai bintang di seluruh sudut stadion berkapasitas 82 ribu orang itu. Beberapa saat sebelum konser berakhir Taylor Swift mengucapkan terima kasih kepada fans-nya yang menurutnya telah mendukungnya selama ia berkarir, di saat paling sulit sekali pun.

Selepas dari Maryland, "Taylor Swift's reputation Stadium Tour" ini akan dilangsungkan di Pennsylvania, lanjut ke Ohio dan New Jersey. Ada lebih dari 20 kota yang akan dikunjungi Taylor Swift sepanjang tur tahun ini, yang diharapkan dapat menjawab kerinduan para fansnya. [em]

XS
SM
MD
LG