Tautan-tautan Akses

AS

Relawan Muslim AS Kembali Bantu Para Korban Badai Irma


Abdulrauf Khan (tengah) bersama para Relawan Muslim jaringan "ICNA Relief USA", memberikan bantuan bencana dan layanan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan di Cooper City, Florida (15/9).

Ketika badai Irma menghantam pantai Florida, para relawan organisasi "Lingkar Islam Amerika Utara" atau Islamic Circle of North America (ICNA), mengatur tempat penampungan pengungsi.

Setelah badai lewat, mereka memberikan bantuan - dari rumah-rumah yang kebanjiran di Naples hingga membersihkan pohon-pohon yang tumbang di Cooper City, Florida.

Abdulrauf Khan, seorang imigran Pakistan dan Asisten Direktur Eksekutif ICNA Relief USA — jaringan bantuan bencana dan layanan sosial — telah menjalani semua itu. kapanpun ada bencana alam, ia datang membantu.

Khan mengatakan motifnya ganda: keinginan membantu tetangga, selagi memberdayakan ketiga anaknya.

Dari badai Harvey sampai Irma, banyak warga Texas yang menyambut gembira bantuan para relawan Muslim, walaupun ada juga sebagian anggota masyarakat yang curiga bahwa bantuan itu hanya berdasar agama.

Namun tidak soal seperti apa sambutan masyarakat, para relawan Muslim ICNA selalu memenuhi permintaan bantuan, dan mengubah pendapat orang dalam proses itu.

“Amal merupakan bagian besar dari Islam, dan menyumbang kembali ke masyarakat adalah bagian besar dari Islam,” kata Aqsa Cheema, koordinator administrasi ICNA Relief South Florida.

Cheema, warga Amerika keturunan Pakistan generasi pertama umur 22 yang giat dalam bantuan korban Irma, mengatakan ia terbiasa menyumbang kembali ke masyarakat sejak kecil di masjid. [ds]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG