Tautan-tautan Akses

AS

Trump Kunjungi Florida yang sedang dalam Pemulihan dari Badai Irma


Wapres AS Mike Pence (kiri), Presiden AS Donald Trump, ibu negara Melania Trump mendengarkan penjelasan mengenai upaya pemulihan pasca badai Irma di Ft. Myers, Florida, Kamis (14/9).

Presiden AS Donald Trump, Kamis (14/9) mengunjungi negara bagian Florida untuk meninjau upaya pemulihan dari Badai Irma dan bertemu dengan sebagian warga yang terkena dampak badai kuat itu.

Trump Kunjungi Florida yang sedang dalam Masa Pemulihan dari Badai Irma

Presiden Amerika Donald Trump Kamis tiba di Florida, di mana ia akan menerima brifing mengenai upaya-upaya pemulihan dari Badai Irma dan bertemu dengan beberapa orang yang terimbas badai kuat itu. Wakil Presiden Mike Pence juga berada di Florida bersama presiden.

Trump mula-mula akan mengunjungi Fort Myers yang kemudian disusul kunjungan ke Naples. Pusat Badai Irma melalui daerah-daerah tersebut sewaktu bergerak ke utara di sisi barat Florida dengan angin kencang, dan kombinasi hujan lebat dan pasang naik akibat badai yang menyebabkan banjir yang meluas.

Presiden Trump telah menyatakan Florida sebagai daerah bencana besar, sebuah langkah yang mempercepat pengucuran dana federal.

Upaya pemulihan sedang berlangsung. Tetapi para pejabat memperingatkan perlu waktu lama untuk memperbaiki kerusakan akibat badai itu, yang juga menghancurkan beberapa pulau di Karibia.

Prioritas utama adalah memulihkan aliran listrik yang terputus bagi tujuh juta pelanggan di Florida yang hingga kini masih mengalami listrik padam. Perlu waktu berminggu-minggu atau lebih sebelum layanan pulih sepenuhnya.

Para pejabat sedang menyelidiki apakah matinya listrik untuk menghidupkan AC sebagai penyebab kematian delapan penghuni panti jompo di Hollywood, Florida. Dengan kematian di panti jompo ini, sedikitnya ada 25 kematian terkait badai di Florida. [uh/lt]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG