Tautan-tautan Akses

Ratusan Mahasiswa Separatis Duduki Universitas di Barcelona


Seorang pria mengendarai taksinya yang dihiasi bendera estela dan berbagai atribut yang mendukung pemilihan 1 Oktober di Barcelona, Spanyol, Jumat 22 September 2017. (AP Photo/Emilio Morenatti)

Media Spanyol melaporkan bahwa ratusan mahasiswa bergadang di dalam sebuah universitas Barcelona untuk memprotes usaha pemerintah menghentikan referendum mengenai pemisahan Catalonia dari Spanyol.

Pemrotes telah mengatakan melalui media sosial bahwa para politisi pro-kemerdekaan diperkirakan akan memberi ceramah di Universitas Barcelona hari Sabtu (23/9).

Jordi Vives, juru bicara mahasiswa, mengatakan kepada televisi umum Catalan: ”Kami menunjukkan bahwa sebagai mahasiswa kami mempunyai peran dan untuk sementara kami akan tetap berada disini.”

Mahasiswa yang berada disana adalah sisa dari kira-kira 2 ribu orang mahasiswa yang berkumpul di dan sekitar universitas itu hari Jumat. Ratusan orang menduduki bagian tengah kampus dekat perkantoran dekan dan pengurus lain universitas.

Mahkamah Konstitusi Spanyol telah menghentikan referendum tanggal 1 Oktober itu sementara para hakim mempertimbangkan legalistasnya. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG