Tautan-tautan Akses

Polisi Spanyol Selidiki Temuan Baru Terkait Serangan Barcelona


Polisi bersenjata berjaga di dekat kawasan Subirats, Spanyol, 21 Agustus 2017. (Foto: AP//Emilio Morenatt).

Polisi Spanyol mengatakan mereka sedang menyelidiki sebuah materi yang ditemukan dalam penggeledahan di dua kota di timur laut Spanyol terkait serangan maut pekan lalu yang menewaskan 15 orang di sekitar Barcelona.

Polisi menolak mengungkapkan apa materi yang ditemukan dalam penggeledahan Selasa malam (22/8) itu di sebuah kafe internet di Ripoll dan sebuah rumah di Vilafranca del Penedes. Mereka mengatakan, Rabu, operasi penyelidikan masih berlanjut.

Vilafranca terletak dekat lokasi di mana Younes Abouyaaqoub, tersangka supir dalam serangan di Barcelona yang menewaskan 13 orang, ditembak mati polisi, Senin lalu (21/8).

Foto Younis Abouyaaqoub dipublikasikan melalui akun Twitter oleh Mossos d'Esquadra, polisi Catalan, Agustus 21, 2017. (Twitter / @mossos)
Foto Younis Abouyaaqoub dipublikasikan melalui akun Twitter oleh Mossos d'Esquadra, polisi Catalan, Agustus 21, 2017. (Twitter / @mossos)

Abouyaaqoub diketahui sempat berganti pakaian, mengambil pisau dan mengenakan bom ikat pinggang palsu pada periode waktu setelah serangan itu, Kamis lalu, dan sebelum kematiannya.

Salah satu dari empat tersangka yang masih hidup diketahui bekerja di kafe tersebut.

Seorang hakim, Selasa (22/8), memenjarakan dua tersangka yang terkait serangan tersebut. [ab/uh]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG