Tautan-tautan Akses

Ratusan Lagi Migran Tiba di Yunani Utara


Ratusan pengungsi dan migran tiba di pelabuhan Thessaloniki, Yunani utara, Senin, 2 September 2019.

Sebuah kapal yang mengangkut lebih dari 780 pencari suaka yang telah berada di sebuah kamp di pulau Lesbos, Aegea timur, tiba di pelabuhan daratan utama Yunani, Thessaloniki, Selasa pagi (3/9), sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mengurangi kepadatan yang parah dan menangani peningkatan jumlah pendatang baru. di pulau-pulau di kawasan itu.

Kapal tersebut berlabuh di Thessaloniki sehari setelah kedatangan kapal lain dengan lebih dari 630 orang, sebagian besar dari Afghanistan, yang selama ini juga tinggal di kamp Moria di Lesbos.

Ratusan orang terus berdatangan di Yunani dari Turki setiap minggu.

Pada hari Selasa, penjaga pantai mengatakan operasi pencarian dan penyelamatan dilakukan setelah pihak berwenang menerima panggilan darurat dari sebuah kapal yang membawa migran dari pulau Samos di Laut Aegea timur. Kapal itu terlihat oleh helikopter patroli perbatasan Eropa Frontex, dan 51 penumpang diangkut dengan aman oleh kapal penjaga pantai dan dibawa ke Samos.

Dalam kesempatan terpisah, penjaga pantai mengatakan hari Selasa bahwa kapal patroli telah mencegat sebuah perahu layar dengan 58 migran yang berjejal di dalamnya. Perahu itu berada di lepas pantai pulau Kefalonia, Yunani barat ketika sedang berusaha meninggalkan Yunani. [lt/ab]

XS
SM
MD
LG