Tautan-tautan Akses

Ratu Inggris Ajak Meghan Dalam Tugas Kerajaan Tanpa Harry


Foto resmi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kastil Windsor bersama Ratu Elizabeth dan anggota keluarga kerajaan lainnya, 19 Mei 2018. (Foto: Alexi Lubomirski via Reuters)

Meghan Markle atau Duchess of Sussex, anggota terbaru kerajaan Inggris, akan menemani Ratu Elizabeth, Kamis (14/6/2018), dalam acara resmi kerajaan pertamanya tanpa ditemani sang suami, Pangeran Harry.

Dengan menggunakan kereta api kerajaan, Royal Train, Meghan akan mengunjungi daerah barat laut Inggris untuk menghadiri acara yang berlangsung satu hari

Reuters melaporkan kunjungan pada Kamis adalah acara resmi kerajaan yang harus dilakukan oleh Meghan, mantan artis Amerika, sebagai anggota Kerajaan Inggris yang sedang bertugas.

Ratu Elizabeth, 92 tahun, dan Meghan, 36 tahun, akan meresmikan pembukaan jembatan tol baru, Mersey Gateway Bridge. Jembatan itu melintang di atas Sungai Mersey dan merupakan salah satu proyek infrastruktur terbesar di Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Mereka kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Chester untuk membuka Storyhouse, sebuah komplek perpustakaan, teater dan bioskop di kota tersebut. Di Chester, mereka akan menyaksikan tari-tarian dan mendengarkan penampilan koor anak-anak sekolah. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan makan siang di balai kota.

Awal minggu ini, kantor Harry mengumumkan bahwa Pangeran Harry dan Meghan akan melakukan lawatan ke Australia, Fiji, Tonga dan Selandia Baru tahun ini. [ft/au]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG