Tautan-tautan Akses

Rapat Umum Trump di Florida Disambut Sorak Pendukung


Presiden Donald Trump mengepalkan tangannya memberi semangat kepada para pendukungnya di akhir rapat akbar (18/2). Melbourne, Florida. (foto: AP Photo/Chris O'Meara)

Dalam rapat umum besar bergaya kampanye di Florida, Presiden AS Donald Trump kembali mengeluh soal berita tidak jujur oleh media berita Amerika.

Presiden Amerika Donald Trump menyatakan pemerintahannya membuat "kemajuan luar biasa" tetapi kembali mengeluh soal berita tidak jujur oleh media berita Amerika dalam rapat umum besar bergaya kampanye di Florida hari Sabtu.

Massa besar pendukung yang berkumpul di hanggar bandara di Melbourne, Florida, dengan keras bersorak-sorai menanggapi komentar Trump. Sebagian memegang poster berisi desakan agar ia kembali mencalonkan diri dalam pemilu tahun 2020, meskipun masa jabatan selama empat tahun sebagai presiden baru dimulai kurang dari sebulan lalu.

Trump mengulang banyak komentar marahnya tentang wartawan dalam jumpa pers 77 menit di Gedung Putih Kamis lalu. Ia mengatakan sebagian besar media utama adalah pemasok "berita palsu" dan menuduh wartawan berbohong tentang sumber-sumber mereka.

Presiden kemudian membeberkan apa yang menurutnya adalah banyak hal yang telah dilakukan pemerintahannya dalam empat minggu terakhir. [ka]

XS
SM
MD
LG