Tautan-tautan Akses

#RaisaMeetSutopo Terwujud Lewat Video Call


Raisa Andriana dan Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho (Foto: dok)

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Rabu siang (3/10) akhirnya benar-benar bertemu penyanyi yang diidolakannya, Raisa Andriana, meski hanya lewat video call.

Sudah menjadi rahasia umum jika Sutopo, yang dikenal dan dihormati wartawan karena komitmennya menjadi garda terdepan untuk menyampaikan informasi tentang bencana, mengidolakan Raisa. Ia kerap menyapa Raisa jika menyampaikan informasi non-bencana dan akhirnya menjadi perhatian wartawan.

“Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker. Jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja dan berdoa. Hidup itu bukan soal panjang-pendeknya usia. Tapi soal seberapa besar kita dapat membantu orang lain. @raisa6690,” demikian cuit Sutopo pada 1 Oktober dengan tetap mention Raisa.

Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, anak pensiunan guru SD yang bercita-cita menjadi guru dan peneliti.

Idolakan Raisa, Sutopo Kerap Menyebutnya dalam Twitter

Sutopo, yang menderita kanker paru-paru stadium empat, juga pernah mencuit keingiannya bertemu Raisa dan wartawan yang selama ini kerap dibantunya untuk mendapatkan informasi tentang bencana, sejak awal pekan ini membuat tagar #RaisaMeetSutopo untuk menarik perhatian bintang terkenal itu. Tagar ini pun menjadi trending topic, Selasa (2/10) dan menarik perhatian pengamat musik Adib Hidayat yang mencuit “semesta memberkati. ini saya lagi di Jogya ketemu Boim, manajer @raisa6690. Nomer Hp pak @Sutopo_PN saya kasih ke Boim. Raisa juga sudah bales WA saya. Tunggu tanggal mainnya :) #RaisaMeetSutopo”

Wartawan Gagas #RaisaMeetSutopo

Sutopo yang merasa kaget dengan kehadiran #RaisaMeetSutopo menulis di WhatsAppGroup wartawan Selasa malam (2/10), “Masya Allah. Saya seharian nyiapin bahan ratas di Istana, Konpres di BNPB, lalu Konpres di Kominfo dan malam ikut bentar ILC TV One. Saya seharian tidak sempat buka twitter karena HP keduanya lowbat. Begitu nyampe rumah buka medsos, lha kok ada #RaisameetSutopo. Malah sempat trending topic. Temen-temen bikin berita. Kaget saya!!” tulis Sutopo.

Ditambahkannya, “nanti kalau saya beneran ketemu Raisa apa nggak mati gaya saya. Mau ngomong apa. Diajak ngomong bencana pasti nggak nyambung hehe..” Ia juga mencuit hal yang sama “Masya Allah, saya tidak tahu kalau #RaisaMeetSutopo di medsos sampai trending topic. Raisa adalah inspiratif. Jika bertemu nanti saya malah bisa "Terjebak Nostalgia". Bisa "Serba Salah". Malah sampai "Jatuh Hati" & akhirnya menganggap sebagai "Mantan Terindah" haha.. @raisa6690” cuit Sutopo sambil tetap mention Raisa.

Raisa Kaget dengan #RaisaMeetSutopo

Tidak hanya Sutopo yang kaget, penyanyi Raisa Andriana pun mengaku terkejut. “Hari ini Twitterku ramai dengan #RaisaMeetSutopo, dan ngebaca semua cerita di Tweet teman2, bikin aku rasanya udh kenal dengan sama Pak Sutopo yang disayang banyak orang. Semangat yang terus menginspirasi ya Pak!” cuit Raisa dengan mention Sutopo.

Cuitan Raisa yang di-RT lebih dari tiga ribu kali, di mana sebagian besar menyerukan penyanyi itu untuk berkenan bertemu dengan Sutopo. Akun Jeny LY mencuit “Sempatkan bertemu yaa Sis. This great person deserves great moment. We support #RaisaMeetSutopo.”

Sementara akun Prima Ageng Nugraha @primaageng mencuit I already love you, but when you meet him, my love to you become unconditional *tsaaahhh #RaisaMeetSutopo

Ada pula yang membuatkan flyer tentang pertemuan itu mengadaptasi film, seperti akun @kujisa.

Sutopo “Bertemu” Raisa via Video Call

Hal ini berbuah manis dengan pertemuan Raisa dan Sutopo, meski hanya lewat video call. Dengan wajah sumringah, Sutopo tersenyum ketika menerima video call Raisa Rabu siang (3/10) seusai memaparkan perkembangan terbaru soal penanganan gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng) di kantor BNPB, Jakarta. “Sehat Mbak? Jaga kesehatan, kesehatan itu mahal,” ujar Sutopo kepada Raisa dengan senyum merekah.

Video call itu tidak terlalu jelas, sehingga Sutopo meminjam earphone untuk mendengar lebih jelas. Tetapi karena suara Raisa menjadi tidak terdengar wartawan, ia melepas lagi earphone-nya sambil bercanda “aku setelah kemoterapi, kuping agak budek. Apalagi setelah video call sama Mbak Raisa,” ujarnya yang disambul gelak tawa wartawan yang hadir.

Para wartawan mengatakan kepada VOA, mereka masih berharap akan terjadi pertemuan kedua tokoh ini, sedapat mungkin pada hari ulang tahun Sutopo 7 Oktober, supaya menjadi hadiah yang indah baginya. [em]

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG