Tautan-tautan Akses

Putri Eugenie Tiru Pesta Pernikahan Harry-Meghan


Putri Eugenie dari Inggris mengenakan cincin dengan batu safir padparadscha dihiasi berlian saat mengumumkan pertunangan dengan Jack Brooksbank di Istana Buckingham, London, 22 Januari 2018.

Putri Eugenie dari Inggris akan mengikuti jejak sepupunya, Pangeran Harry dan mengundang 1.200 masyarakat umum ke pernikahannya yang akan diadakan di Kastil Windsor tahun ini, Istana Buckingham mengumumkan, Rabu (18/7).

Putri Eugenie, 28 tahun, adalah anak perempuan termuda dari Pangeran Andrew dan mantan istrinya Sarah Ferguson, yang bergelar Duchess of York. Eugenie akan menikah dengan tunangannya, Jack Brooksbank, 32 tahun di Windsor pada 12 Oktober nanti. Pangeran Andrew adalah anak ketiga Ratu Elizabeth.

Kastil Windsor adalah tempat pernikahan Pangeran Harry dengan artis Amerika, Meghan Markle, dalam upacara mewah Mei lalu. Beberapa hal dalam rencana pernikahan Eugenie pun meniru pernikahan Harry.

Putri Eugenie dan Jack Brooksbank berfoto setelah mengumumkan pertunangan di Istana Buckingham, London, 22 Januari 2018.
Putri Eugenie dan Jack Brooksbank berfoto setelah mengumumkan pertunangan di Istana Buckingham, London, 22 Januari 2018.

Seperti halnya Harry, dia akan mengundang 1.200 tamu masyarakat umum dari seluruh Inggris untuk menikmati pesta pernikahan di halaman kastil dan menyaksikan pasangan pengantin meninggalkan Kapel St. George setelah misa.

Badan-badan amal dan anak-anak dari sekolah setempat tempat Eugenie bersekolah juga akan diundang.

Pasangan tersebut juga akan melakukan perjalanan singkat menggunakan kereta kuda melalui Windsor, sama seperti yang dilakukan Harry dan Meghan, yang disaksikan kerumunan besar para pengunjung.

Eugenie berada di urutan kelima pewaris takhta kerajaan. Dia bekerja di dunia seni, sedangkan tunangannya bekerja di industry minuman dan pariwisata. Jack sebelumnya adalah mantan manajer klub malam Mahiki yang popular di London. [ft/au]

XS
SM
MD
LG