Tautan-tautan Akses

Putin Dinominasikan untuk Calonkan Diri sebagai Kandidat Independen


Presiden Rusia Vladimir Putin memancing di kawasan Tyva, Siberia bulan Agustus lalu (foto: ilustrasi). Putin, yang telah berkuasa selama 18 tahun diperkirakan akan memenangkan masa jabatan enam tahun berikutnya dengan mudah.

Pendukung Presiden Rusia Vladimir Putin Selasa (26/12) siang secara resmi mencalonkannya untuk menjadi presiden setelah Putin mengumumkan akan mencalonkan diri kembali sebagai kandidat independen.

Tokoh-tokoh parlemen, aktor film, musisi dan atlet berkumpul di aula pameran era Soviet untuk mendukungnya. Juru bicaranya, Dmitry Peskov, mengatakan Putin tidak hadir karena ada acara lain.

Hari Selasa, Putin bertemu dengan anak-anak sekolah di luar Kremlin dan mengadakan rapat kabinet untuk meninjau kinerja tahun 2017. Ia mengatakan pemerintah telah melakukan segala yang bisa dilakukan untuk memastikan kestabilan perkembangan ekonomi Rusia.

Putin mengatakan bahwa pemerintahannya pada dasarnya telah menyelesaikan semua tugas ekonomi.

Putin, yang telah berkuasa selama 18 tahun diperkirakan akan memenangkan masa jabatan enam tahun berikutnya dengan mudah. Ia sejauh ini menahan diri untuk tidak berkampanye.

Badan pemilihan tertinggi Rusia hari Senin secara resmi melarang tokoh oposisi Alexei Navalny mencalonkan diri dalam pemilu presiden.

Navalny, seorang juru kampanye anti-korupsi dan saingan Putin yang paling terkemuka, segera mengeluarkan pernyataan video yang mengatakan larangan itu menunjukkan Putin sangat ketakutan dan takut bersaing melawannya. [my/jm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG