Tautan-tautan Akses

AS

Puncak Mekar Bunga Sakura di Washington DC akan Tiba Lebih Awal


Bunga sakura warna merah muda terlihat mekar saat matahari terbit dari balik Jefferson Memorial, di Tidal Basin, Washington, 24 Maret 2016. (Foto: dok).

Festival cherry blossom atau mekarnya pohon ceri atau bunga-bunga sakura di Washington, D.C., yang sangat digemari menandakan dimulainya musim semi secara tidak resmi di ibukota Amerika ini, dan tampaknya musim semi tahun ini akan tiba sedikit awal.

Berbagai kantor berita melaporkan Dinas Taman Nasional, Kamis (2/3) mengumumkan bahwa puncak mekarnya bunga sakura di sepanjang Tidal Basin (semacam waduk tadah air pasang) akan berlangsung pada 17 Maret sampai 20 Maret.

Juru bicara Dinas Taman Nasional Mike Litterst mengatakan tanggal 4 April adalah tanggal rata-rata dalam catatan selama ini ketika bunga sakura mencapai puncak mekarnya, yang merupakan hari ketika sekitar 70 persen bunga bermekaran di sepanjang tepi waduk itu.

Baca juga: Cuaca Hangat Bisa Percepat Mekarnya Sakura di Washington

Festival Cherry Blossom tahun ini akan berlangsung dari tanggal 20 Maret sampai 15 April.

Festival ini dianggap sebagai perayaan Amerika-Jepang terbesar, untuk mengenang pemberian hadiah 3.000 pohon ceri dari Walikota Tokyo Yukio Ozaki kepada kota Washington, D.C pada tahun 1912. [lt]

XS
SM
MD
LG