Tautan-tautan Akses

Promosikan Konser di Jakarta, John Mayer Posting Karikatur Hari Prast


Hari Prast dari Tim Demokreatif.

Musisi papan atas John Mayer, hari ini, Jumat (5/4), menggelar konser di Jakarta, bagian dari tur musim semi ke Australia dan Asia yang sudah diumumkannya sejak akhir tahun lalu.

Setelah mengguncang Australia pada 25-29 Maret lalu, ia terbang ke Singapura, Bangkok, Jakarta, Hong Kong, dan ditutup di Tokyo.

Secara tidak disangka-sangka, musisi kelahiran 16 Oktober 1977 itu menggunakan karikatur karya Hari Prasetiyo – atau kerap disapa Hari Prast – untuk mempromosikan tur di Jakarta.

“Saya senang banget! Apalagi gak cuma di-posting di IG-Story-nya, tapi juga di-mention,” ujar Hari Prast kepada VOA, Jumat pagi (5/4).

Hari Prast mengakui ia kerap membuat karikatur musisi atau jika ada fenomena tertentu, tapi baru dua kali menggambar untuk musisi asing.

“Dulu pernah juga buat karikatur untuk Guns N'Roses, tapi cuma aku aja yang posting sendiri, mereka tidak. Baru kali ini aku buat dan posting.Selang lima menit, John Mayer posting juga. Pakai mention pula,” Hari menambahkan. Pihak yang menggelar konser mantan pacar Katy Perry itu baru menghubungi pada Selasa lalu (2/4) dan ia mulai menggambar Rabu (3/4).

“Rabu sore jadi, terus aku kirim dan EO-nya itu posting. Aku ikutan posting. Eh, lima menit setelah aku posting, dia (John Mayer.red) nge-post juga. Aku senang banget!,” ujar Hari.

Karya Hari Prast diunggah John Mayer dalam insta story di akun instagramnya @johnmayer.
Karya Hari Prast diunggah John Mayer dalam insta story di akun instagramnya @johnmayer.

Menurutnya mungkin yang membuat John Mayer tertarik memasang karikatur itu karena ada gambar Monas, jalan tol baru, Tugu Selamat Datang dan MRT. “Buat dia lucu kali!” ujar Hari dengan gembira.

Anggun C. Sasmi Juga Pernah Muat Karya Hari Prast

“Tahun lalu saya juga senang banget ketika karikatur saya diposting oleh Anggun C. Sasmi dan dikomentari 'ibu tapi metal!' sambil mention juga,” ujar Hari Prast.

Pria lulusan Institut Seni Indonesia Yogyakarta itu dikenal sebagai pembuat karikatur utama “Karya Adalah Doa” yang baru-baru ini melangsungkan pameran di Jakarta dan sebagian karyanya dicetak menjadi sebuah buku. Tim Demokreatif yang digawanginya bersama beberapa teman di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kini sedang aktif membuat kampanye “Karya Adalah Doa” yang mengajak masyarakat melakukan kampanye positif di tengah maraknya kampanye negatif pada pemilu 2019 ini.

Sore ini Hari Prast berniat menonton langsung konser John Mayer di Indonesia Convention Center Jakarta, yang tiketnya sudah terjual habis sejak awal pekan ini. Ia tidak berharap dapat bertemu langsung dengan penyanyi “Waiting on the World to Change” ini, karena di-posting di IG Story selama lebih dari 16 jam terakhir saja sudah membuatnya gembira.

“...aku sih senang-senang aja buat karikatur seperti ini karena jadi penyemangat. Apalagi dapat bonus di-posting JM,” ujarnya merujuk John Mayer dengan singkatan.

Setelah menyelesaikan tur di Australia dan Asia, John Mayer akan kembali ke Amerika guna mempersiapkan tur lanjutan pada musim panas nanti. [em]

XS
SM
MD
LG