Tautan-tautan Akses

3 Produser Senior Hengkang dari Acara TV Ellen DeGeneres


Kandidat presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton dan Ellen Degeneres duduk bersama selama jeda iklan di rekaman The Ellen Show di Burbank, Kamis, 13 Oktober 2016. (Foto: AP/Andrew Harnik)

Warner Bros mengatakan, Selasa (18/8), tiga produser kondang di "The Ellen DeGeneres Show" hengkang dari acara bincang-bincang televisi populer itu. Ketiganya keluar setelah penyelidikan internal mengenai keluhan-keluhan tentang perundungan (bullying), rasisme, dan perlakuan tidak senonoh.

Seperti dikutip oleh kantor berita Reuters, juru bicara Warner Bros yang memproduksi acara tersebut, pada Senin (17/8) mengatakan bahwa tiga produser senior memilih angkat kaki dari acara tersebut.

Keputusan tersebut terjadi akibat adanya kekacauan di balik panggung selama berminggu-minggu yang telah merusak pesan yang disampaikan oleh acara itu, yaitu menyebarkan kebaikan dan kebahagiaan.

Sejumlah laporan mengenai tempat kerja yang tidak menyenangkan termasuk kritik bahwa DeGeneres adalah sosok yang punya maksud kurang baik. Hal ini mendorong seruan di media sosial untuk mengganti Ellen dan mendukung komedian, seperti Katy Perry, Kevin Hart, Alec Baldwin dan Ashton Kutcher untuk tampil di acara tersebut.

DeGeneres, yang berusia 62 tahun, pada Senin (17/8) berbicara kepada anggota stafnya melalui Zoom. Majalah Variety menggambarkan DeGeneres Variety mengutip berbagai sumber melaporkan bahwa DeGeneres mengatakan kepada para anggota stafnya bahwa ia "tidak sempurna" dan rasanya "memilukan" saat membaca tuduhan tentang suasana di lokasi syuting.

Tuduhan lingkungan kerja yang tidak bersahabat pada acara itu [ertama kali dilontarkan oleh mantan anggota staf dalam artikel BuzzFeed pada Juli. Warner Bros menanggapinya dengan mengatakan sedang menyelidiki.

"The Ellen DeGeneres Show" telah memenangkan banyak penghargaan sejak mulai ditayangkan pada 2003. Di antaranya adalah Presidential Medal of Freedom dan Mark Twain Prize untuk American Humorpada 2012 untuk DeGeneres sendiri dan berbagai patung sebagai pembawa acara televisi favorit. [ah/ft]

XS
SM
MD
LG