Tautan-tautan Akses

Presiden Turki Kutuk Tindakan Keamanan Israel di Tempat Suci Yerusalem


Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, kiri, bertemu dengan Raja Saudi Salman, kanan, di Jeddah, Arab Saudi, 23 Juli 2017.

Presiden Turki mengutuk langkah pengamanan oleh Israel di sebuah tempat suci Yerusalem dengan mengatakan dunia Islam tidak akan tinggal diam.

Recep Tayyip Erdogan mengutuk langkah pengamanan oleh Israel di sebuah tempat suci Yerusalem dengan mengatakan dunia Islam tidak akan tinggal diam.

Recep Tayyip Erdogan mengatakan demikian kepada para wartawan hari Minggu di Istanbul sebelum berangkat untuk berkunjung ke Arab Saudi, Kuwait dan Qatar.

Ia mengatakan, "Tidak ada yang dapat mengharapkan dunia Islam tidak akan bereaksi setelah penghinaan yang diderita Muslim dengan pembatasan di kompleks Haram al-Sharif."

Sebelumnya pekan ini, Israel memasang alat pendeteksi logam di tempat suci itu sebagai tanggapan atas serangan maut oleh orang-orang bersenjata Arab disana yang menewaskan dua orang polisi Israel. Alat pendeteksi logam itu dipandang oleh orang Palestina sebagai pelanggaran terhadap hak Muslim dan telah menimbulkan protes di dunia Muslim.

Erdogan telah meminta kepada Israel agar membongkar alat pendeteksi itu dalam pembicaraannya dengan presiden Israel Reuven Rivlin hari Kamis. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG