Tautan-tautan Akses

Presiden Trump Terima Kunjungan PM Kanada di Gedung Putih


PM Kanada, Justin Trudeau berbicara dalam sebuah rapat Kadin Calgary (21/12). Calgary, Alberta, Kanada. (foto: REUTERS/Todd Korol)

PM Kanada, Justin Trudeau, berkunjung ke Gedung Putih untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden AS, Donald Trump, yang diperkirakan akan mencakup peluncuran prakarsa bersama para pemimpin perusahaan dan wirausaha perempuan.

Presiden Amerika Donald Trump menerima kunjungan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau di Gedung Putih untuk melakukan pembicaraan hari ini yang diperkirakan akan mencakup peluncuran prakarsa bersama para pemimpin perusahaan dan wirausaha perempuan.

Trump dan Trudeau akan mengadakan beberapa pertemuan, termasuk apa yang disebut Gedung Putih pertemuan meja bundar “mengenai kemajuan wirausaha dan pemimpin perusahaan perempuan.”

Jadwal Trudeau untuk kunjungan satu hari itu juga mencakup pembicaraan dengan Ketua DPR Paul Ryan dan Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell.

Tidak disebut dalam agendanya, tetapI masalah ekonomi, khususnya perdagangan, kemungkinan akan muncul dalam pertemuan hari Senin.

Trump telah menegaskan ia ingin merundingkan kembali atau menghentikan Persetujuan Perdagangan Bebas Amerika Utara yang mencakup Amerika, Kanada dan Meksiko. Ia menghendaki persetujuan perdagangan yang menguntungkan Amerika Serikat, sementara Trudeau sudah dikenal sebagai penganjur perdagangan bebas.

Kanada sangat bergantung pada pasar Amerika, yang menerima 75 persen ekspor Kanada.

Trump dan Trudeau juga mempunyai pandangan yang sangat berbeda mengenai imigrasi. [gp]

XS
SM
MD
LG