Tautan-tautan Akses

Presiden Trump Janjikan Pentagon Anggaran yang Lebih Besar


Presiden Donald Trump saat memberi kata sambutan dalam upacara pelantikan Menteri Pertahanan Mark Esper di Pentagon, 25 Juli 2019.
Presiden Donald Trump saat memberi kata sambutan dalam upacara pelantikan Menteri Pertahanan Mark Esper di Pentagon, 25 Juli 2019.

Presiden AS Donald Trump mungkin tidak pernah selesai membangun militer negara.

Berbicara pada upacara penyambutan di Pentagon untuk Menteri Pertahanan yang baru, Mark Esper, pada Kamis (25/7), Trump mengisyaratkan dia berencana untuk terus meningkatkan anggaran Departemen Pertahanan.

"Kami punya anggaran yang disetujui ketika saya pertama kali menjabat, miliaran dolar lebih dari sebelumnya," kata Trump. "Lalu saya mematok $716 miliar."

Kesepakatan anggaran yang diumumkan pada Selasa (23/7) oleh Gedung Putih dan para pemimpin kongres itu menyerukan pengeluaran pertahanan sebesar $738 miliar pada 2020 dan hampir $741 miliar pada 2021.

Anggota parlemen di DPR menyetujui kesepakatan itu Kamis (25/7) malam. Senat AS, yang juga harus menyetujui kesepakatan akan mengambil suara minggu depan.

Sebelum datang ke Pentagon, Kamis, Trump menyatakan dukungan untuk perjanjian di Twitter yang memberi tahu anggota parlemen bahwa mereka "harus mendukung kesepakatan anggaran dua tahun yang sangat membantu militer dan veteran kita."

Esper, yang berusia 55 tahun, adalah mantan tentara dan mantan deputi menteri pertahanan untuk urusan militer AS. Dia juga bekerja sebagai ajudan kongres dan pelobi untuk Raytheon, perusahaan kontraktor pertahanan ketiga terbesar di AS. [ps/ft]

‚Äč
XS
SM
MD
LG