Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Trump: Hubungan AS-Australia Kuat dan Bertahan


Presiden AS Donald Trump dan PM Australia Malcolm Turnbull berjabat tangan saat bertemu di USS Intrepid, kapal induk yang telah dipensiunkan dan ditambatkan di dermaga Sungai Hudson, New York, 4 Mei 2017. (AP Photo/Pablo Martinez Monsivais)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull telah menjanjikan persahabatan jangka panjang antara kedua negara, terlepas dari desa-desus perselisihan antara mereka yang berakar dari percakapan telepon awal tahun ini.

"Kami memiliki hubungan yang bagus," kata Trump kepada wartawan setelah bertemu dengan Turnbull, Kamis malam (4/5) sebelum acara makan malam untuk menghormati para veteran Perang Dunia II. Trump menyebut cerita bahwa dia secara mendadak menutup telepon perdana menteri itu adalah berita palsu.

Dalam sambutannya saat makan malam, Trump mengatakan bahwa dia dan Turnbull telah membahas "isu-isu penting mulai dari keamanan internasional hingga perdagangan." Dia mengatakan kedua pemimpin tersebut telah "menegaskan kembali persahabatan yang luar biasa" antara kedua negara dan pentingnya sebuah aliansi yang berkelanjutan.

"Kami yakin dan kami percaya satu sama lain," kata Turnbull tentang hubungan kedua negara.

Trump telah menjanjikan kunjungan resmi ke Australia. [as]

XS
SM
MD
LG