Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Trump akan Lepas Kapal Rumah Sakit Menuju New York


Kapal USNS Comfort, rumah sakit kelas Mercy (Foto: Courtesy/Kedutaan Besar AS di Trinidad dan Tobago)

Presiden Amerika Donald Trump berencana pergi ke Norfolk, Virginia, Sabtu (28/3) waktu Amerika untuk melepaskan keberangkatan sebuah kapal rumah sakit Angkatan Laut Amerika ke Pelabuhan New York. Kapal tersebut akan digunakan untuk membantu meringankan rumah sakit-rumah sakit lokal yang kewalahan karena membludaknya pasien virus corona.

Kapal USNS Comfort diharapkan akan tiba di New York pada hari Senin (30/3), kata Gubernur New York Andrew Cuomo pada hari Jumat (27/3).

Kapal tersebut akan menyediakan hingga 1.000 tempat tidur untuk pasien non-virus corona. Dengan demikian diharapkan rumah sakit-rumah sakit dapat mencurahkan lebih banyak sumber dayanya untuk mengisolasi dan merawat pasien yang terjangkit COVID-19 .

Gubernur Cuomo berbicara dalam konferensi pers di Jacob K. Javits Convention Center di Manhattan. Korps Insinyur Angkatan Darat Amerika telah mengubahnya menjadi fasilitas rumah sakit darurat yang besar untuk merawat ribuan pasien virus corona.

Komandan Korps Insinyur Angkatan Darat Amerika, Letnan Jenderal Todd Semonite, mengatakan menurut rencana akhir akan disediakan 2.910 kamar rumah sakit di Javits Center pada Senin pagi.

Di Pantai Barat, kapal rumah sakit USNS Mercy tiba di Los Angeles pada hari Jumat untuk mendukung upaya menghadapi virus corona. Seperti kapal Comfort, kapal Mercy juga akan menyediakan hingga 1.000 tempat tidur untuk pasien non-virus corona. [lt/ah]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG