Tautan-tautan Akses

AS

Kapal RS Comfort akan Tiba di New York Lebih Awal dari Jadwal


Kapal Rumah Sakit Militer Sealift Command USNS Comfort sedang ditambatkan. (Foto: AP)

Kapal rumah sakit Angkatan Laut AS, Comfort, dikirim ke Pelabuhan Kota New York jauh lebih cepat dari jadwal. Kapal tersebut diperkirakan dapat tiba awal pekan depan untuk membantu meringankan rumah-rumah sakit setempat yang kewalahan menampung pasien virus corona, menurut Menteri Angkatan Laut Amerika.

Kapal itu awalnya diperkirakan akan meninggalkan pelabuhannya di Norfolk, Virgina, sekitar 3 April, kata Penjabat Menteri Angkatan Laut AS Thomas Modly hari Kamis (26/3). Namun, kapal tersebut kemungkinan akan berangkat Sabtu atau Minggu ini.

Kapal rumah sakit USNS Mercy akan dikirim ke Los Angeles pada hari Jumat (27/3) untuk mendukung tanggapan terhadap sejumlah besar kasus virus corona di kota itu.

Para pejabat Angkatan Laut mengatakan kedua kapal sedang mempersiapkan misi 1.000 tempat tidur, jumlah yang terbanyak yang dapat ditampung oleh kapal-kapal itu

Dua kapal rumah sakit militer Amerika dan aset militer lainnya, seperti rumah sakit lapangan, akan memberikan perawatan gawat darurat dan mendesak. Namun kapal tersebut tidak akan merawat pasien virus corona, karenaidak dirancang dengan ruang terpisah yang diperlukan untuk mengobati penyakit menular.

Sebagai gantinya, misi mereka akan membebaskan tempat tidur di rumah-rumah sakit dan para petugas medis setempat sehingga mereka dapat mencurahkan lebih banyak sumber daya untuk mengisolasi dan merawat mereka yang terjangkit COVID-19 yang sangat menular. [lt/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG