Tautan-tautan Akses

Presiden Joko Widodo Dianugrahi Cucu Ke-4


Presiden Joko Widodo bersama cucu pertamanya, Jan Ethes (foto: ilustrasi). Cucu laki-laki Jokowi bertambah dengan kelahiran anak laki-laki Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu,

Presiden Joko Widodo dianugrahi cucu keempat. Cucu tersebut merupakan anak kedua dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Kabar gembira datang dari keluarga Presiden Joko Widodo. Pada Senin (3/8) Jokowi beserta Ibu negara Iriana telah dikaruniai cucu ke-empat berjenis kelamin laki-laki. Cucu yang lahir di Rumah Sakit YPK Mandiri, Jakarta Pusat tersebut merupakan anak dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

“Pukul 20.21 WIB, istri saya melahirkan anak kami yang kedua berjenis kelamin laki-laki. Alhamdulillah sehat walafiat dengan berat badan 3,4 kilogram, serta tingginya itu 49,5 cm,” ungkap Bobby dalam telekonferensi pers di RS YPK Mandiri, Jakarta, Selasa (4/8).

Bobby menjelaskan, anak keduanya lahir melalui proses persalinan caesar, karena adanya pretimbangan medis. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dokter dari RS YPK Mandiri yang telah membantu kelahiran puteranya tersebut.

Bobby Nasution dalam telekonferensi pers di RS YPK Mandiri, Jakarta, Selasa (4/8) (foto: Setpres RI).
Bobby Nasution dalam telekonferensi pers di RS YPK Mandiri, Jakarta, Selasa (4/8) (foto: Setpres RI).

Ketika ditanyakan nama, Bobby mengaku puteranya sudah diberi nama. Namun, dalam kesempatan ini ia masih enggan membocorkan nama tersebut kepada publik.

“Nama masih... Sudah ada sebenarnya, tapi yang mau kita kasih tahu nama belakangnya aja. Nasution. Gitu,” ujar Bobby.

Dalam kesempatan yang sama Dokter Spesialis Anak yang menangani Kahiyang, Dr Rinawati Rohsiswatmo mengucapkan selamat atas kelahiran cucu ke-empat Presiden Jokowi. Ia menjelaskan walaupun proses kelahirannya lewat caesar, sang anak dan sang ibu dalam keadaan selamat dan sehat.

“Memang bayi ini lahir lebih cepat melalui caesar tapi alhamdulillah sehat dan saya pun harus mengucapkan selamat pada Mbak Iyang dan Mas Bobby, ini tanggal 1 sampai tanggal 7 adalah kami merayakan pekan ASI internasional dan kita harus beri jempol kepada Mbak Iyang. Saya tahu persis anak pertama full ASI bahkan sampai saat ini dan sejak detik pertama dilahirkan bayi ini dapat ASI. Jadi ini sebagai contoh yang baik mudah-mudahan dengan ASI anak-anak ini tumbuh dengan baik, sehat ,mungkin juga bisa jadi menjadi pemimpin-pemimpin ketika besar nanti,” ungkap Dr Rinawati.

Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana saat menjenguk cucu ketiga di RS PKU Muhammadiyah, Surakarta, 15 November 2019 (foto: dok).
Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana saat menjenguk cucu ketiga di RS PKU Muhammadiyah, Surakarta, 15 November 2019 (foto: dok).

Sebelumnya, Jokowi dan Iriana telah memiliki tiga cucu, yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, serta Sedah Mirah Nasution dari pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. [gi/ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG