Tautan-tautan Akses

Pos Inggris Salah Cetak Perangko Pendaratan Pasukan AS di Indonesia


Perangko-perangko Perancis yang dirilis pada 1940 saat Perang Dunia II. (Foto: AFP)

Royal Mail, perusahaan pos Inggris, Jumat (28/12), minta maaf atas kesalahan desain perangko peringatan 75 tahun pendaratan pasukan Sekutu dalam Perang Dunia II di Perancis.

Dalam perangko yang akan diluncurkan tahun depan, digambarkan pasukan AS mendarat di wilayah yang sekarang Indonesia, kantor berita AFP melaporkan.

Desain baru itu adalah bagian dari seri perangko khusus yang menggambar “Yang Terbaik dari Inggris (Best of British). Rencananya, perangko itu akan dirilis untuk memperingati pendaratan pasukan Sekutu pada 6 Juni 1944.

Gambar perangko baru itu dipamerkan pada Kamis (27/12) dan diberi judul “Tentara Sekutu D-Day dan petugas medis berjalan ke daratan.”

“Kami dengan tulus minta maaf atas pratinjau program Perangko Khusus 2019, yang termasuk desain perango yang salah menggambarkan pendaratan D-Day,” kata juru bicara Royal Mail.

Dalam perangko itu digambarkan pasukan AS mendarat di Papua pada Mei 1944, yang saat itu dalam kekuasaan Belanda.

Kesalahan desain itu pun dengan cepat mengundang reaksi para pengguna Twitter.

“Tolong dibetulkan atau Anda akan kelihatan bodoh,” kata Paul Woodadge, sejarahwan D-Day atau pendaratan Sekutu di Normandia, kepada Royal Mail, seperti dilansir AFP. [ft]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG