Tautan-tautan Akses

AS

Polisi Rilis Catatan tentang Penembakan Las Vegas


ARSIP – Foto arsip yang diambil tanggal 1 Oktober 2017, memperlihatkan petugas kepolisian yang berlarian ke tempat kejadian penembakan dekat resor dan kasino Mandala Bay di Las Vegas Strip, Las Vegas (foto: AP Photo/John Locher, Arsip)

Dokumen yang diungkapkan ke publik hari Kamis menceritakan kembali bagaimana petugas polisi berlindung di sisi kendaraan patroli di Las Vegas Strip sementara seorang laki-laki bersenjata menghujani peluru dari hotel bertingkat tinggi ke arah festival musik di udara terbuka dalam penembakan massal paling mematikan dalam sejarah modern Amerika hampir 15 bulan lalu.

Juga di antara pernyataan dari 18 dari ratusan petugas yang menanggapi penembakan adalah catatan polisi yang membentuk tim penyerang dan mencari jalan ke lorong-lorong hotel resor Mandalay Bay sebelum masuk ke kamar di lantai 32 melalui pintu yang dipenuhi peluru, mendapti penembak Stephen Paddock tewas dengan senapan serbu.

Pihak berwenang menetapkan bahwa Paddock, mantan akuntan, miliarder usia 64 tahun, dan investor real estat, meninggal karena tembakan sendiri ke kepala sebelum polisi mendekatinya.

Penyelidik menetapkan bahwa Paddock menembakkan lebih dari 1.000 tembakan dalam 11 menit dari jendela dan dari lorong hotel. Mereka tidak menentukan apa yang memotivasinya untuk merencanakan dan melakukan pembantaian itu dengan cermat.

Petugas Aden Ocampo Gomez, juru bicara departemen kepolisian, hari Kamis menolak berkomentar. [ka]

XS
SM
MD
LG