Tautan-tautan Akses

Polisi: Penyerang Pisau Sydney Tewas 'Didor' setelah Bunuh 5 Orang di Bondi



Paramedis membawa tandu dengan peralatan medis di luar pusat perbelanjaan Westfield Bondi Junction setelah insiden penikaman di Sydney pada tanggal 13 April 2024.
Paramedis membawa tandu dengan peralatan medis di luar pusat perbelanjaan Westfield Bondi Junction setelah insiden penikaman di Sydney pada tanggal 13 April 2024.

Polisi menembak mati seorang penyerang yang menikam lima orang secara fatal di sebuah mal di Sydney. Polisi mengatakan pelaku ditembak mati di Bondi, pinggiran pantai Sydney pada Sabtu (13/4).

Penyerang ditembak oleh seorang petugas polisi setelah dia terlibat dengan sembilan orang di pusat perbelanjaan Westfield Bondi Junction yang ramai, kata polisi.

"Dia melepaskan senjata api dan orang tersebut kini sudah tewas. Saya diberitahu bahwa ada lima korban yang kini meninggal akibat tindakan pelaku ini," kata Asisten Komisaris Polisi New South Wales Anthony Cooke dalam konferensi pers.

Polisi belum mengetahui motif pria tersebut, kata Cooke.

Layanan darurat dipanggil ke mal sebelum pukul 16.00 waktu setempat setelah laporan penikaman, kata polisi.

Delapan orang, termasuk seorang anak, dilarikan ke rumah sakit, kata juru bicara Ambulans New South Wales.

Ratusan orang dievakuasi dari pusat perbelanjaan setelah kejadian tersebut, situs berita news.com.au melaporkan.

Beberapa unggahan di media sosial menunjukkan kerumunan orang meninggalkan mal dan mobil polisi serta layanan darurat bergegas ke daerah tersebut.

“Hati kami turut berduka cita bagi mereka yang terluka dan kami mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang merawat mereka serta polisi pemberani dan petugas pertolongan pertama,” tulis Perdana Menteri Australia Antony Albanese di situs media sosial X. [ah/ft]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG