Tautan-tautan Akses

Polisi Australia Tembak Mati Pelaku Penikaman di Mal


Polisi Australia menembak mati seorang pria, pelaku penikaman di sebuah mal di South Hedland, kota pantai di negara bagian Australia Barat. (Foto: ilustrasi).

Polisi Australia menembak mati seorang pria yang menikam dan menebas sejumlah orang di sebuah mal di South Hedland, sebuah kota pantai di negara bagian Australia Barat, Jumat (1/5).

Pihak berwenang belum mengungkapkan berapa banyak orang yang menjadi korban, dan bagaimana kondisi mereka. Mereka juga belum mengungkap motif serangan itu.

“Seorang pria menikam dan menebas sejumlah orang,” kata Gubernur Australia Barat Mark McGowan kepada wartawan. “Ia sempat dilumpuhkan polisi dengan sengatan listrik. Tapi itu tidak menghentikannya. Ia malah menyerang polisi dan akhirnya tertembak.”

Penyerang itu tewas di lokasi kejadian. Sejumlah saksi mengatakan, sejumlah orang terlihat terluka dan bersimbah darah.

Serangan itu sendiri tidak berlangsung di dalam mal melainkan di areal parkir pusat perbelanjaan itu, tulis surat kabar "The North West Telegraph". Beberapa saksi mengatakan, seorang pria bersenjatakan pisau tiba-tiba menyerang sejumlah orang secara membabi-buta.

Para korban kini dirawat di klinik Hedland Health Campus, kata sebuah pernyataan polisi. “Polisi akan segera menyelidiki peristiwa ini,” sebut pernyataan itu. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG