Tautan-tautan Akses

Polisi: Mobil Tabrak Pejalan Kaki Lagi di London, Beberapa Orang Luka


Polisi mengamankan lokasi di Finsbury Park, London utara, Senin pagi 19 Juni 2017.

Dewan Muslim di London menulis di pesan di Twitter bahwa sejumlah jemaah ditabrak mobil van ketika meninggalkan masjid di Finsbury Park selepas sholat Senin pagi (19/6). Dewan Muslim mendoakan seluruh korban dalam insiden itu.

Polisi mengatakan sebuah mobil menabrak pejalan kaki di dekat masjid di utara London Senin pagi, melukai sejumlah orang. Satu orang telah ditangkap. London Ambulance Service mengatakan mereka yang luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit. Associated Press melaporkan beberapa saksi mata mengatakan melihat polisi melakukan upaya pertolongan darurat pada sedikitnya salah seorang korban.

Pemukiman itu memiliki dua masjid dan ratusan jemaah berada di kawasan itu setelah sholat. Selama beberapa tahun masjid Finsbury Park dikaitkan dengan ideologi ekstremis setelah serangan teroris 11 September di Amerika, tetapi kemudian ditutup dan melakukan re-organisasi. Selama lebih dari sepuluh tahun ini mesjid itu tidak lagi dikaitkan dengan pandangan-pandangan radikal.

Kepolisian London menyatakan tabrakan itu sebagai insiden dan menutup lalu lintas di kawasan itu.

Metropolitan Police mengatakan para petugas meluncur ke Seven Sister Road jam 12.20 tengah malam, setelah menerima panggilan telepon darurat. Banyak mobil polisi dan ambulans kini memenuhi lokasi itu. Belum ada rincian lain yang disampaikan otorita berwenang.

Tingkat kewaspadaan terhadap ancaman teroris telah ditetapkan pada "severe" yang berarti serangan teroris sangat mungkin terjadi.

Awal bulan ini sebuah mobil van menabrak sejumlah pejalan kaki di London Bridge, disusul serangan dengan pisau yang menewaskan delapan orang dan melukai belasan lainnya di jembatan dan di kawasan Borough Market. Tiga ekstremis yang melancarkan serangan itu tewas ditembak polisi.

Kawasan Manchester juga diguncang serangan teroris ketika seorang pemboman bunuh diri meledakkan bom yang dibawanya menjelang berakhirnya konser musisi Amerika Ariana Grande, menewaskan lebih dari 20 orang. [em]

XS
SM
MD
LG