Tautan-tautan Akses

Korban Tewas dalam Kebakaran di London Bertambah Menjadi 17 Orang


Foto yang dikirimkan oleh penduduk setempat Natalie Oxford ini, menunjukkan api kebakaran dan asap tebal yang berasal dari apartemen Grenfell Tower di London Barat, 14 Juni 2017.

Polisi London menyatakan sedikitnya 17 orang dikukuhkan tewas akibat kebakaran yang melalap bangunan apartemen 24 lantai hari Rabu (14/6), dan jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah.

Komandan Polisi Stuart Cundy mengatakan 37 orang sedang dirawat di rumah sakit, 17 di antaranya dalam kondisi kritis. Ia mengatakan prioritas pihak berwenang adalah mengidentifikasi dan menemukan orang-orang yang dinyatakan hilang.

Kepala Brigade Pemadam Kebakaran London Dany Cotton mengatakan para penyidik bekerjasama dengan inspektur bangunan guna mencari cara yang aman bagi para petugas dalam memasuki bangunan itu untuk mencari bukti mengenai pemicu kebakaran, serta untuk mengidentifikasi mereka yang berada di dalamnya. Ia mengingatkan bahwa proses itu perlu waktu berminggu-minggu mengingat besarnya bangunan tersebut.

Api segera melalap Grenfell Tower di London Barat sebelum subuh hari Rabu (14/6), dan memerangkap penghuni di sana. Bangunan itu diperkirakan terdiri dari 120 unit apartemen dan dihuni sekitar 600 orang. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG