Tautan-tautan Akses

Polisi London Kenali 2 dari 3 Pelaku Serangan Teror


Dua dari tiga pelaku serangan London Sabtu (3/6): Khuram Shazad Butt (27 tahun) dan Rachid Redouane (30 tahun).

Polisi Metropolitan London telah mengenali dua dari tiga penyerang yang menewaskan tujuh orang dan melukai lebih dari 50 lainnya Sabtu (3/6).
Shazad Butt, 27 tahun, warga negara Inggris sebelumnya sudah diketahui oleh pihak berwenang, namun belum dipandang sebagai ancaman serius.

"Tidak ada petunjuk intelijen yang menunjukkan bahwa serangan ini direncanakan dan prioritas penyelidikan disesuaikan dengan itu," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Penyerang kedua dikenal dengan nama, Rachid Redouane berusia 30 tahun. Keduanya tinggal di wilayah yang sama di London Timur, kata polisi. Polisi terus menyelidiki identitas penyerang ketiga.

Perdana Menteri Inggris, Theresa May mengatakan, polisi juga masih bekerja untuk menentukan identitas semua korban, namun sejauh ini diketahui, mereka termasuk orang-orang dari beberapa negara.

"Ini adalah serangan atas London dan Inggris, tetapi juga merupakan serangan terhadap dunia bebas," kata May.

Polisi London melakukan penggerebekan lagi pada hari Senin dan menahan "sejumlah" orang dalam peneggerebekan dan pencarian di daerah Newham dan Barking.

Walikota London, Sadiq Khan mengucapkan terima kasih kepada polisi dalam sebuah pernyataan Senin karena "bekerja dalam bahaya" dan mempertaruhkan nyawa mereka untuk keselamatan warga sipil. [ps/al

XS
SM
MD
LG