Tautan-tautan Akses

Polisi Jaga Ketat Acara Peringatan Pembunuhan Nemtsov 


Para demonstran membawa bendera Rusia dan potret Boris Nemtsov bertuliskan "Jangan berbohong, jangan mencuri," berpawai untuk memperingati pembunuhan pemimpin oposisi, Boris Nemtsov, di Moscow, Rusia, Minggu, 24 Februari 2019.

Ribuan orang berkumpul di Moskow tengah, Minggu (24/2), untuk memperingati empat tahun pembunuhan politisi oposisi, Boris Nemtsov.

Meskipun aktivitas itu disetujui oleh pihak berwenang Moskow, polisi membatasi akses ke ujung utara jembatan Bolshoi Moskvoretsky di luar Kremlin. Selama bertahun-tahun tempat itu dijadikan tempat memorial oleh orang-orang yang meletakkan plakat, foto, bunga dan lilin untuk mengenang penembakan tokoh berusia 55 tahun itu.

Pada 27 Februari 2015, Nemtsov sedang berjalan kaki sore menyeberangi jembatan ketika sebuah mobil berhenti di sampingnya. Seorang laki-laki bersenjata muncul dari kendaraan itu dan melepaskan beberapa tembakan dari jarak dekat, mengenai bagian kepala, jantung, hati dan perut. Nemtsov tewas seketika.

Serangan itu terjadi hanya beberapa jam setelah aktivis itu menyerukan dilakukannya aksi untuk memprotes perang Rusia di Ukraina. [vm]

XS
SM
MD
LG