Tautan-tautan Akses

Polisi Austria Bongkar Kasus Eksploitasi Seks Anak Laki-laki


Polisi bersiaga di Wina, Austria, 4 November 2020. (Foto: dok). Dinas Kepolisian Austria mengumumkan penangkapan pria berusia 27 tahun dalam kasus cybergrooming, Senin (16//11).
Polisi bersiaga di Wina, Austria, 4 November 2020. (Foto: dok). Dinas Kepolisian Austria mengumumkan penangkapan pria berusia 27 tahun dalam kasus cybergrooming, Senin (16//11).

Dinas Kepolisian Austria telah menangkap seorang pria berusia 27 tahun yang diduga mengarahkan puluhan anak untuk merekam gambar diri mereka sedang melakukan kegiatan seksual dan mengirimkan hasil rekaman itu kepadanya.

Pihak berwenang mengumumkan penangkapan dalam kasus cybergrooming ini, Senin (16//11). Pria yang masih dirahasiakan namanya karena alasan privasi itu ditangkap Jumat pekan lalu, dan saat ini ditahan di kota Amstetten.

Tersangka dicurigai menggunakan aplikasi layanan pesan untuk menghubungi 52 anak laki-laki berusia antara 11 dan 17 tahun. Ia menawarkan uang atau barang berharga sebagai imbalan, bila mereka menyerahkan rekaman video yang menggambarkan kegiatan seksual mereka. Tersangka juga dituduh bertemu dengan beberapa korbannya dan melakukan pelecehan seksual terhadap mereka.

Polisi mengatakan tersangka dan seorang pria lain, seorang warga negara Turki berusia 22 tahun, juga dituduh melecehkan seorang pria berusia 23 tahun yang sakit jiwa. Mereka mengikat tubuh pria dengan gangguan mental itu, mematikan rokok di tubuhnya dan memaksanya untuk membiarkan seorang tersangka yang lebih tua melakukan tindakan seksual terhadap diri korban.

Polisi Austria juga mengatakan tersangka yang berusia 27 tahun telah memberikan pengakuan kepada penyelidik, sementara pria yang lebih muda baru membuat sebagian pengakuan. Keduanya tetap ditahan sementara menunggu penyelidikan lebih lanjut. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG