Tautan-tautan Akses

PM Singapura hingga Prabowo Subianto Jenguk Ibu Ani


Mantan ibu negara Ani Yudhoyono tengah dirawat di National University Hospital (NUH), Singapura karena menderita kanker darah. (Foto: Twitter Andi Arief).

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Madam Ho Ching, bersama Wakil Perdana Menteri Tee Chee Hean dan Ibu Teo, Jumat (15/2) menjenguk mantan ibu negara Ani Yudhoyono di National University Hospital NUH, Singapura.

Dengan mengenakan masker rombongan pejabat Singapura itu melihat langsung kondisi Ibu Ani di kamar perawatan. “Hi Ibu Ani, wish you all the best, take care,”ujar PM Lee ketika menjenguk. “Semoga sehat, selamat dan sembuh yaa..” tambahnya menguatkan Ibu Ani.

Kedua pemimpin Singapura dan istri kemudian berbincang sejenak dengan Susilo Bambang Yudhyono dan kedua putranya – Agus Harimurti dan Edhie Baskora – di ruang lain. Tampak pula Hatta Radjasa, besan SBY dan Dino Patti Djalal, mantan duta besar Indonesia untuk Amerika.Pada hari yang sama calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto juga menjenguk Ibu Ani. Ia juga sempat berbicara dengan SBY.

Kristiniani Herawati atau akrab disapa dengan Ibu Ani, menderita kanker darah dan sejak tanggal 2 Februari lalu dirawat di NUH Singapura. Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mengukuhkan hal ini secara langsung dalam pernyataan lewat video pada hari Rabu (13/2).

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong bersama keluarga SBY di Singapura, 15 Februari 2019. (Foto courtesy: BPN PRABOWO-SANDI)
Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong bersama keluarga SBY di Singapura, 15 Februari 2019. (Foto courtesy: BPN PRABOWO-SANDI)

Banyak pejabat Indonesia dan negara-negara sahabat yang datang langsung ke NUH, dan tidak terhitung yang menyampaikan doa lewat media sosial. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mencuit “mari kita berdoa dengan tulus, semoga Ibu Ani Yudhoyono diberi kesembuhan. Beliau pernah menjadi Ibu Negara, mendampingi Pak SBY sebagai kepala negara. Ada kalanya kita berbeda dengan beliau dalam hal politik tertentu, tetapi ketika beliau sakit seperti sekarang terasalah bahwa beliau adalah ibunda kita.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang baru dibebaskan dari penjara juga mencuit mendoakan Ibu Ani.

Sementara Sutopo Purwo Nugroho, Ketua Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB, yang juga menderita kanker paru-paru stadium 4B yang sudah delapan kali menjalani kemoterapi, kepada VOA mengatakan “yang penting Ibu Ani tetap semangat, ikhlas menerima ujian sakit kanker darah ini, terus berdoa dan ikhtiar, serta selalu bersyukur kepada Allah SWT karena masih banyak kenikmatan dan kesehatan tubuh lan yang Allah SWT limpahkan.” Tokoh paling dicari jika terjadi bencana ini juga mengirimkan video untuk menguatkan Ibu Ani.

Putra pertama SBY-Ibu Ani, Agus Harimurti, lewat Twitter menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan dukungan langsung dan tidak langsung yang disampaikan begitu banyak orang.

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG