Tautan-tautan Akses

Piala Thomas: Axelsen Menyerah di Tangan Lee


Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei (kiri), berjabat tangan dengan Viktor Axelsen dari Denmark setelah laga tunggal putra Piala Thomas di Bangkok, 23 Mei 2018.

Pebulu tangkis veteran Malaysia, Lee Chong Wei, berhasil balas dendam melawan pebulutangkis nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Alexsen, dalam laga final penyisihan grup Piala Thomas di Bangkok, Rabu (23/5), kantor berita AFP melaporkan.

Lee, yang berusia 35 tahun, hanya butuh 42 menit untuk mengalahkan bintang bulu tangkis berusia 24 tahun dengan skor 21-9, 21-19.

Lee, yang juga mantan pebulu tangkis nomor satu dunia, saat ini menduduki peringkat ketujuh dunia. Dia sudah kalah di tangan Axelsen sepanjang tiga kali keduanya berhadapan. Kekalahan terakhir Lee adalah ketika berhadapan dengan Axelsen di Dubai World Superseries Finals pada Desember.

“Saya memutuskan bermain agresif,” kata Lee kepada New Straits Times pada Rabu malam, sambil menambahkan mengalahkan Axelsen adalah “masalah harga diri.”

Tim Malaysia dan Denmark melaju ke perempat final dengan menang telak 5-0 melawan pesaing-pesaing di Grup D.

Tim kuat dunia, China, juga maju setelah menang 5-0 melawan Australia, Perancis dan India.

Di bagian putri, pemain unggulan Jepang tampil ganas minggu ini dengan melibas India 5-0 pada Rabu.

Tim Piala Thomas Jepang juga melenggang dengan mengalahkan Taiwan 5-0 pada Rabu pagi, setelah dua kemenangan dengan masing-masing skor 4-1. [ft/au]

XS
SM
MD
LG