Tautan-tautan Akses

AS

Petugas Damkar California Tewas Saat Memadamkan Kebakaran Hutan


Kebakaran Thomas membara di Hutan Nasional Los Padres dekat Ojai, California, 8 Desember 2017.

Seorang petugas pemadam kebakaran tewas pada Kamis (14/12), ketika memadamkan kebakaran besar di Los Angeles utara, California.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran California, Ken Pimlott, menolak memberikan informasi apapun tentang tragedi tersebut, selain mengatakan korban adalah seorang insinyur dari San Diego.

Petugas pemadam kebakaran tersebut tewas ketika berusaha memadamkan “Kebakaran Thomas”, yang berkobar sejak 4 Desember.Kebakaran itu telah memusnahkan hampir 98.000 hektar wilayah dan menghancurkan 730 rumah di wilayah Ventura dan Santa Barbara, barat laut Los Angeles.

Pejabat mengatakan Kebakaran Thomas adalah kebakaran terbesar keempat dalam sejarah California.

Hingga Kamis, kebakaran Thomas hanya 30 persen yang teratasi. Tapi para petugaskebakaranberhasil mengatasi sejumlah kebakaranbesar lainnya di dalam dan sekitar Los Angeles .

Dengan banyaknya kebakaran besar di dekat San Francisco dan Los Angeles, tahun 2017 telah menjadi salah satu musimkebakaran terburukdi California.

Para ahli menyalahkan pemanasan bumi, cuaca kering luar biasa baru-baru ini,dan angin kering dan kencang yang berhembus dari pegunungan California tiap musim gugur.

Gubernur California Jerry Brown telah memperingatkan warga bahwa kebakaranseperti itu akan menjadi kejadian yang rutindi negara bagian tersebut. [sp/ii]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG