Tautan-tautan Akses

AS

Petugas Berjuang Padamkan Kebakaran di California Utara dan Selatan


Kobaran api besar tertiup angin di Canyon Country, California utara, hari Jumat (25/10).

Para petugas pemadam kebakaran di California secara serentak berjuang memadamkan kebakaran di bagian utara dan selatan negara bagian itu, sementara muncul kebakaran baru pada hari Jumat (25/10).

Mereka berusaha mengatasi kebakaran di dekat kota Ramona, sekitar 48 kilometer timur laut dari pusat kota San Diego.

Kebakaran terpisah di utara Los Angeles telah menyebabkan evakuasi lebih dari 40.000 penduduk. Kebakaran yang bermula pada Kamis sore di luar kota Santa Clarita telah menghanguskan wilayah sekitar 17 kilometer persegi. Petugas pemadam kebakaran mengatakan lebih dari 15.000 bangunan terancam oleh kebakaran itu.

Para pejabat mengatakan, Jumat, Distrik Sekolah Terpadu Los Angeles telah menutup semua sekolahnya di Lembah San Fernando.

Kobaran api lainnya terjadi di Sonoma County, California utara, yang mempengaruhi produksi anggur yang terkenal di wilayah itu. Kobaran api telah membakar sedikitnya 49 bangunan dan wilayah seluas 65 kilometer persegi.

Gubernur California Gavin Newsom menyatakan keadaan darurat di Sonoma County dan Los Angeles County pada hari Jumat. County adalah daerah srtingkat kabupaten. (lt)

XS
SM
MD
LG