Tautan-tautan Akses

AS

20 Jenazah Ditemukan pasca Kebakaran Kapal Penyelam di California


Sisa-sisa kapal Conception, kapal yang mengangkut para penyelam, pasca kebakaran di California selatan (2/9).

Petugas penyelamat hari Selasa (3/9) berhasil menemukan jenazah 20 orang yang tewas dalam insiden kebakaran kapal yang mengangkut penyelam di lepas pantai California Selatan, sementara mereka masih melanjutkan pencarian 14 orang lainnya yang dikhawatirkan juga tewas.

Para penyelam, masuk hingga kedalaman 20 meter guna mencari jenazah penumpang kapal komersial sepanjang 23 meter itu, dan bernama Conception. Kebakaran terjadi Senin dini hari dan 34 orang terperangkap di dalamnya, kemungkinan mereka tidur di bawah dek dan tidak sempat menyelamatkan diri.

Tetapi Penjaga Pantai Amerika mengatakan, pihaknya telah mengakhiri pencarian dari udara di perairan sekelilingnya setelah tidak melihat orang berenang untuk menyelamatkan diri.

Sheriff dan petugas kamar mayat Santa Barbara County, Bill Brown, mengatakan, dari 20 jenazah yang berhasil ditemukan, diketahui 11 berjenis kelamin perempuan dan 9 laki-laki. Katanya, jenazah lima sampai enam korban lainnya berhasil dilacak, tetapi penyelam belum berhasil menariknya keluar dari reruntuhan kapal.

Penjaga Pantai Amerika mengatakan, lima awak berada di ruang kemudi ketika kebakaran terjadi dan mereka menyelamatkan diri dengan kapal kecil.

Kapal Conception sedang berlayar pada hari libur Labor Day dan membawa penyelam ke Pulau Channel di lepas pesisir California Selatan. (jm/em)

XS
SM
MD
LG