Tautan-tautan Akses

Petisi Online: Melania Trump Pindah atau Bayar Sendiri Biaya Pengamanannya


Ibu Negara Melania Trump turun dari Air Force One setibanya di Bandara Internasional Palm Beach, bersama Presiden Donald Trump dan putra mereka, Barron, Jumat,17 Maret 2017 (foto: AP Photo/Lynne Sladky)

Sebuah petisi online menyerukan agar Ibu Negara Melania Trump meninggalkan New York City dan pindah ke Gedung Putih atau membayar sendiri biaya perlindungan dirinya di Trump Tower.

Lebih dari 200 ribu tanda tangan berhasil dikumpulkan dalam sebuah petisi online yang menyerukan agar ibu negara Melania Trump meninggalkan New York City dan pindah ke Gedung Putih atau membayar sendiri biaya perlindungan dirinya di Trump Tower.

Petisi dari change.org itu diupayakan setelah seorang pembantu Gedung Putih senior mengatakan, istri presiden dan putranya Barron, akan tinggal di New York sampai tahun pelajaran sekolah selesai.

“Pembayar pajak Amerika harus membayar uang luar biasa banyaknya untuk melindungi ibu negara di Trump Tower, yang terletak di New York City,” kata petisi itu. “Selain membantu mengurangi hutang nasional kita, biaya ini tidak ada hasil positifnya untuk negara dan harus dipotong dari anggaran.”

Kepolisian New York menaksir biayanya antara $127 ribu dan $146 ribu per hari untuk melindungi Melania Trump dan putranya.

Pejabat di Florida juga mengeluhkan hal yang serupa, yakni biaya melindungi presiden yang sering berlibur di tempat peristirahatan dan kelab golfnya Mar-a-Lago.

Sejak menjabat Trump sudah kesana pada lima kesempatan akhir minggu. [jm]

XS
SM
MD
LG