Tautan-tautan Akses

Pesawat Tak Berawak AS Tewaskan 4 Militan di Pakistan


Tentara Pakistan melakukan patroli di daerah kesukuan Kurram, dekat perbatasan Afghanistan.
Tentara Pakistan melakukan patroli di daerah kesukuan Kurram, dekat perbatasan Afghanistan.

Pesawat itu menembakkan misil ke arah dua mobil yang mengangkut para militan di daerah kesukuan Kurram, Pakistan barat laut.

Para pejabat keamanan Pakistan mengatakan serangan pesawat tak berawak Amerika menewaskan paling sedikit empat militan Taliban di sebuah daerah kesukuan di Pakistan barat laut.

Para pejabat itu mengatakan hari Sabtu sebuah pesawat tak berawak Amerika menembakkan misil tadi malam ke arah dua mobil yang mengangkut para militan itu di daerah kesukuan Kurram, Pakistan, yang berbatasan dengan Afghanistan.

Pasukan-pasukan Amerika telah melancarkan serangan dengan menggunakan pesawat tak berawak terhadap militan al-Qaida dan Taliban yang berbasis di Pakistan barat laut yang melakukan serangan terhadap pasukan NATO di Afghanistan.

Pesawat-pesawat tak berawak Amerika sebagian besar menjadikan daerah-daerah kesukuan di Waziristan Utara dan Waziristan Selatan, Pakistan, sebagai sasaran serangan. Serangan-serangan pesawat tak berawak itu telah menewaskan sejumlah militan senior tetapi juga telah memperkuat sentimen anti Amerika di Pakistan.

Dalam perkembangan lainnya hari Jumat, para pejabat mengatakan satu kelompok penyerang menculik menantu ketua dewan kepala staf Pakistan di kota Lahore, Pakistan timur.

Para pejabat mengatakan penculik menangkap Amir Malik, menantu Jenderal Taeiq Majeed, di luar rumahnya Rabu malam dan belum menghubungi pihak berwajib sejak itu. Malik adalah pimpinan asosiasi pedagang. Motif penculikannya tidak jelas. Polisi dan badan-badan intelijen Pakistan sedang berusaha untuk menemukan Malik.

XS
SM
MD
LG