Tautan-tautan Akses

Pakistan Tewaskan 40 Militan


Pesawat-pesawat tempur Pakistan menyerang tempat-tempat persembunyian kelompok militan di Lembah Teerah, daerah Khyber. Menurut pejabat, kelompok tersebut sedang merencanakan serangan bunuh diri di Peshawar.

Pejabat keamanan Pakistan mengatakan pasukan militernya telah melaksanakan serangan udara terhadap tempat-tempat persembunyian militan di daerah suku terpencil bagian barat laut Pakistan dan menewaskan paling sedikit 40 orang.

Pesawat-pesawat tempur Pakistan menyerang tempat-tempat persembunyian itu pada hari Selasa di Lembah Teerah,daerah Khyber. Para pejabat mengatakan serangan udara tersebut menewaskan militan dan para anggota keluarga mereka, tetapi jumlah korban jiwa sipil tidak jelas. Mereka menuduh militan menggunakan keluarga mereka sebagai tameng manusia.

Para pejabat mengatakan pesawat tempur tersebut menyerang para militan yang melarikan diri ke Khyber dari serangan Pakistan di daerah Swat, bagian barat laut tahun lalu. Mereka mengatakan serangan udara tersebut menargetkan pusat latihan militan, stasiun radio FM dan kendaraan yang disiapkan untuk pemboman bunuh diri.

Para pejabat mengatakan para militan merencanakan serangan bunuh diri di kota Peshawar, bagian barat laut Pakistan, dan bagian-bagian lain provinsi Khyber Pakhtunkhwa dalam hari-hari mendatang.

XS
SM
MD
LG