Tautan-tautan Akses

Pesawat Berpenumpang 17 Orang Jatuh di Kongo Timur


Pejabat militer Pakistan memeriksa lokasi kecelakaan pesawat di Rawalpindi, Pakistan, Selasa, 30 Juli 2019. Sebuah pesawat militer kecil Pakistan menabrak sebuah area perumahan di dekat kota garnisun Rawalpindi sebelum fajar, menewaskan beberapa orang. (Foto: AP/Anjum Naveed)

Sebuah pesawat berpenumpang sekitar 17 orang jatuh di kota Goma, bagian timur Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu (24/11), menurut kantor gubernur provinsi.

Pesawat yang dioperasikan oleh perusahaan lokal, Busy Bee, jatuh saat lepas landas menuju ke kota Beni, kata Gubernur Kivu Utara Carly Nzanzu Kasivita dalam sebuah pernyataan. Jumlah korban jiwa belum diketahui.

Kecelakaan udara relatif sering terjadi di Kongo karena standar keselamatan yang rendah dan perawatan yang buruk. Semua maskapai komersial Kongo, termasuk Busy Bee, dilarang beroperasi di Uni Eropa.

Sebuah pesawat kargo yang berangkat dari bandara yang sama jatuh satu jam setelah lepas landas pada bulan Oktober. Kecelakaan tersebut menewaskan delapan penumpang. [ah]

Recommended

XS
SM
MD
LG