Tautan-tautan Akses

Penjualan Pesawat Boeing Turun Drastis dari Tahun Lalu


Jatuhnya penjualan pesawat Boeing 737 MAX menjadi sebab utama turunnya penjualan pesawat Boeing secara drastis tahun ini.
Jatuhnya penjualan pesawat Boeing 737 MAX menjadi sebab utama turunnya penjualan pesawat Boeing secara drastis tahun ini.

Pengiriman pesawat komersial Boeing, turun dua pertiga pada kuartal ketiga, seiring dengan jatuhnya penjualan pesawat 737 MAX, kata perusahaan itu.

Perusahaan raksasa pesawat ini hanya mengirimkan 63 pesawat untuk penjualannya dalam tiga bulan, yang berakhir 30 September, turun dari 190 pesawat pada periode tahun lalu, kata Boeing dalam sebuah pernyataan.

Angka tersebut menunjukkan prospek keuangan terkini perusahaan tersebut setelah keluarnya larangan penerbangan bagi pesawat seri MAX pada pertengahan Maret, setelah dua kecelakaan menewaskan 346 orang.

Angka pengiriman pesawat ini menjadi acuan keuntungan bagi Wall Street, terkait dengan pendapatan erat dengan pendapat perusahaan. Analis memproyeksikan laba Boeing tahun 2019 jauh lebih rendah menyusul penurunan besar dalam penjualan.

Pelarangan terbang pesawat MAX mendorong pemangkasan produksi pesawat Boeing dan memaksanya menyimpan ratusan pesawat baru yang tidak dapat dikirim sampai dinyatakan lolos oleh Administrasi Penerbangan Federal dan regulator penerbangan sipil internasional.

Boeing hanya mengirim lima pesawat 737 dalam kuartal terbaru, turun dari 138 pada periode yang sama tahun lalu. Sebagian besar pesawat Boeing lainnya tidak mengalami perubahan besar. (ps)

Recommended

XS
SM
MD
LG