Tautan-tautan Akses

AS

Pesan Pelosi kepada Trump: Jadilah 'Pemimpin yang Mendamaikan'


Ketua DPR AS Nancy Pelosi

Ketua DPR Nancy Pelosi menyerukan kepada Presiden Donald Trump untuk menjadi "pemimpin yang mendamaikan" dan bukan "mengipas-ngipasi ketegangan" ketika Amerika didera oleh demonstrasi masal terkait perlakuan terhadap laki-laki kulit hitam di Amerika.

Sambil membaca Alkitab di gedung DPR AS Capitol, Pelosi merujuk pada presiden di masa lalu - termasuk George H.W. Bush yang berbicara setelah kerusuhan atas kematian Rodney King dan Barack Obama setelah kematian Eric Garner sebagai kepala negara teladan pada saat krisis.

"Kita berharap Presiden Amerika akan mengikuti jejak begitu banyak presiden yang menjabat sebelumnya untuk menjadi pemimpin yang mendamaikan dan bukan mengipas-ngipasi ketegangan" kata Pelosi.

Pernyataan anggota Partai Demokrat dari California ini yang juga merupakan pejabat tertinggi partai, berbeda sekali dari Presiden Trump yang berasal dari Partai Republik sementara dunia menyaksikan Amerika dalam kekacauan.

Pelosi mengecam penggunaan kekuatan untuk membubarkan kerumunan pengunjuk rasa Senin malam di Gedung Putih sehingga Trump bisa menyeberang jalan ke dekat gereja St. John dalam apa yang secara luas dipandang sebagai photo opp atau berpose yang kemudian dikecam oleh uskup dari kongregasi Episkopal. [my/jm]

Lihat komentar (4)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG