Tautan-tautan Akses

Pemerintah Perancis Dorong Perusahaan Rintisan Berinvestasi di Negara Lain


Menara Eiffel di Paris. (Foto: Ilustrasi)

Memulai bisnis baru tidak mudah, apalagi di luar negeri. Namun untuk bisnis tertentu di Perancis, pemerintah bersedia membantu. Sebuah usaha yang disponsori pemerintah tahun lalu menawarkan bantuan pemasaran dan iklan bagi perusahaan-perusahaan baru.

The Creative Next Challenge adalah serangkaian usaha yang disponsori oleh Bisnis Perancis, lembaga pengembangan bisnis internasional. Setiap pengusaha Prancis yang bekerja di luar negeri mendapat dukungan resmi pemerintah dan dipromosikan secara internasional.

Pendiri perusahaan rintisan Perancis, French Startup yang telah mendirikan toko di luar Perancis, (pemenang sebelumnya termasuk pengusaha di India, Korea Selatan dan Uni Emirat Arab) menjadi duta dunia untuk kampanye pemasaran “Creative France”. Pemenangnya ditampilkan di situs Creative France. Pemasaran gratis dan promosi juga termasuk bantuan petugas hubungan masyarakat, laporan dan siaran pers.

Usaha ini bertujuan meningkatkan profil bisnis pemula yang didirikan oleh Perancis dan mendorong investasi luar negeri. Di Perancis, munculnya usaha baru merupakan pergeseran budaya, menurut Henri Baissas, direktur eksekutif Business France di Amerika Utara.

Dalam acara baru-baru ini di kota New York, para pendiri bisnis Perancis, kapitalis ventura dan media berkumpul untuk menghormati pemenang bisnis Creative Next Challenge pertama dari Amerika. [ps]

XS
SM
MD
LG