Tautan-tautan Akses

Penumpang Berusaha Terobos Kokpit Pesawat Malaysia Airlines


ARSIP – Pesawat Malaysia Airlines tampak di Bandara Internasional Kuala Lumpur di Sepang, 25 Maret 2014 (foto: AFP PHOTO/Roslan Rahman)

Akibat ulah seorang penumpang yang berusaha untuk menerobos masuk ke kokpit hari Rabu sore, sebuah penerbangan pesawat Malaysia Airlines tujuan ke Kuala Lumpur terpaksa kembali ke Melbourne.

Sebuah penerbangan pesawat Malaysia Airlines ke Kuala Lumpur mendarat kembali dengan selamat di Melbourne, tempat asal lepas landasnya, setelah seorang penumpang berusaha menerobos masuk ke kokpit Rabu sore.

Dalam audio dari air traffic control yang diposting di Internet, suara seorang laki-laki terdengar dan mengklaim dirinya punya handak, dan berusaha menerobos masuk ke kokpit, namun berhasil dicegah penumpang-penumpang lainnya.

Penumpang ini, seorang berkebangsaan Sri Lanka, tampaknya mabok dan mengatakan punya bom, tetapi ternyata adalah sebuah powerbank, demikian menurut Deputi Menteri Perhubungan Malaysia Abdul Aziz Kaprawi kepada kantor berita Perancis.

Penumpang itu ditahan di bandara dan insiden ini akan diselidiki oleh penguasa Australia bersama Malaysia Airlines. Perusahaan penerbangan itu minta maaf kepada penumpang atas kejadian ini. [jm]

XS
SM
MD
LG