Tautan-tautan Akses

Keluarga Korban Pesawat MH370 Galang Dana Pencarian


Para keluarga korban pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370 yang hilang, berbicara kepada media di Beijing, China (foto: dok).

Para keluarga penumpang dalam pesawat penumpang Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370 yang hilang, telah meluncurkan usaha pengumpulan dana paling sedikit $50 juta untuk mendanai pencarian oleh pihak swasta, sementara mereka memperingati genapnya 3 tahun kehilangan pesawat itu.

Pencarian hampir 3 tahun di bagian selatan Samudera Hindia dihentikan tanggal 17 Januari tanpa menemukan jejak pesawat itu, yang hilang tanggal 8 maret tahun 2014, ketika terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing dengan 239 orang di dalamnya.

Jacquita Gomes, yang suaminya seorang pramugara pesawat tersebut, mengatakan hari Sabtu bahwa para keluarga tidak mempunyai pilihan lain kecuali mengambil tindakan sendiri. Dia mengatakan Penerbangan MH370 “sebaiknya jangan masuk ke dalam buku sejarah sebagai peristiwa misterius.”

Menteri Perhubungan Malaysia Liow Tiong Lai mengatakan laporan terakhir mengenai kehilangan pesawat itu akan dikeluarkan tahun ini. [gp]

XS
SM
MD
LG