Tautan-tautan Akses

AS

Periode Aplikasi Undian Kartu Hijau AS Diperpanjang


Pengajuan visa undian imigran ke Amerika, yang dikenal sebagai Lotere Green Card 2019 telah diperpanjang (foto: ilustrasi).

Semua pengajuan visa undian imigran ke Amerika, yang dikenal sebagai Lotere Green Card, antara 3 dan 10 Oktober hilang akibat kesalahan teknis. Mereka yang mengisi aplikasi untuk mengikuti undian itu selama masa tersebut dianjurkan mengajukan aplikasi lagi.

"Pengajuan yang masuk pada 3-10 Oktober tidak berlaku dan dikeluarkan dari undian; tidak akan dianggap sebagai pengajuan ganda," bunyi pesan pada situs Departemen Luar Negeri Amerika.

Calon imigran yang mengisi aplikasi lebih dari satu kali dalam program itu akan didiskualifikasi.

Pada situs itu dikatakan, "Masalah teknis itu sudah diperbaiki dan periode baru pengajuan aplikasi sepenuhnya akan dimulai tengah hari Rabu, waktu Amerika, 18 Oktober 2017 dan berlangsung sampai tengah hari Rabu waktu Amerika, 22 November 2017."

Mereka yang telah mengajukan aplikasi antara 3 dan 10 Oktober 2017 diminta "membuang" nomor konfirmasi atau dokumentasi aplikasi.

Departemen Luar Negeri akan mengirim email pemberitahuan otomatis kepada setiap orang yang mengajukan aplikasi pada awal Oktober, menginstruksikan mereka untuk memeriksa situs web dvlottery.state.gov "untuk pengumuman penting", ujar juru bicara Pooja Jhunjhunwala kepada VOA melalui email.

"Kami juga akan bekerja sama dengan kedutaan besar dan konsulat untuk memberitahu bakal peserta lotere tentang situasi itu dan periode baru pengajuan dengan menggunakan media sosial dan media lokal," tulisnya.

Meskipun periode aplikasi diperpanjang, para pakar khawatir banyak peserta lotere yang mungkin tidak tahu perlunya untuk mendaftar ulang.

Bagi orang yang ingin bermukim di Amerika tetapi tidak mempunyai keluarga di Amerika, tidak ada perusahaan yang mensponsori, atau bukan pengungsi, program lotere visa imigran adalah satu-satunya kesempatan. Syarat mengikuti lotere, lulus SMU, atau berpengalaman kerja beberapa tahun.

Jika aplikasi secara eletronik sudah benar, dan nomor Anda kemudian dinyatakan menang lotere, dan Anda memenuhi persyaratan lainnya untuk menjadi imigran, Anda tetap membutuhkan uang untuk sampai ke Amerika. Pemenang lotere visa hanya sebagian kecil dari total imigran ke Amerika setiap tahun, tetapi lebih besar daripada melalui program lain, seperti visa imigran berbasis pekerjaan.

Dalam tahun fiskal 2015, Amerika mengeluarkan 48.097 visa lotere dari 531.463 total visa imigran. Pemenang lotere periode ini akan mendapat visa dalam tahun fiskal 2019 yang berlangsung mulai 1 Oktober 2018 sampai 30 September 2019. [ka/jm]

XS
SM
MD
LG