Tautan-tautan Akses

Perangi Opioid, Trump Berlakukan Keadaan Darurat Kesehatan Masyarakat


Jeanne Moser (tengah), dari East Kingston, N.H., memperhatikan ketikan President Donald Trump menyentuh foto anak laki-lakinya Adam Moser, pada saat acara pernyataan krisis opioid sebagai keadaan darurat kesehatan masyarakat, Kamis, 26 Oktober 2017.

Presiden Amerika, Donald Trump, mengumumkan keadaan darurat kesehatan masyarakat di seluruh Amerika untuk mengatasi krisis opioid. Trump mengatakan pemerintah federal sudah berupaya memerangi krisis kesehatan ini dari "semua bidang."

Dihadapan 180 orang termasuk pecandu yang sudah pulih dan anggota keluarga di East Room, Gedung Putih, Kamis (26/10), Trump mengatakan "sebagai orang Amerika, kita tidak bisa membiarkan ini terus berlanjut." Dua peserta yang berdiri di belakang presiden memegang foto orang-orang yang dikasihi yang telah meninggal karena overdosis.

Pusat Pengawasan dan Pencegahan Penyakit Amerika mengatakan overdosis obat-obatan membunuh 64.000 orang Amerika tahun lalu. Lembaga Nasional untuk Penyalahgunaan Obat-obatan menemukan bahwa dari jumlah kematian itu, opioid, yang bekerja pada sistem saraf untuk mengurangi rasa sakit, diperkirakan telah membunuh sekitar 35.000 orang.

"Saat ini lebih banyak orang meninggal akibat overdosis obat-obatan terlarang, daripada gabungan akibat tembakan senjata dan kecelakaan mobil," kata Trump, dan mengatakan ini menjadi "penyebab utama kematian yang tidak disengaja" di Amerika. [my/al]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG