Tautan-tautan Akses

Perancis Hadapi Belgia di Final Piala Davis di Lille


Petenis Belgia David Goffin dan Steve Darcis merayakan kemenangan tim nasional Belgia atas tim Australia dan maju ke babak final Piala Davis, 17 September 2017. Belgia akan berhadapan dengan Perancis di final Piala Davis.

Tim tenis Perancis dan Belgia akan berhadapan di final Piala Davis di Stade Pierre-Mauroy di Lille, Perancis pada tanggal 24-26 November, Federasi Tenis Perancis mengumumkan Selasa (19/9).

Stadion Pierre-Mauroy adalah markas klub sepak bola Ligue 1 Lille dengan kapasitas lebih dari 50,000 tempat duduk. Namun, jumlah tempat duduk akan dikurangi menjadi 27,500 tempat duduk karena terpakai untuk membuat satu lapangan tenis lagi di ujung stadion.

Perancis mengalahkan Serbia 3-1 di akhir pekan yang berlangsung di stadion yang sama, di lapangan tanah liat, untuk melaju ke final

Perancis juga bermain di lapangan tanah liat Stadion Lille saat dikalahkan tim Swiss yang dipimpin Roger Federer di final Piala Davis tahun 2014.

Perancis yang sudah menjuarai turnamen ini sembilan kali, terakhir memenangkan Piala Davis di tahun 2001.

Belgia yang dua kali menjadi runner-up, melaju ke babak final setelah mengalahkan Australia 3-2 di Brussel. Belgia mengincar Piala Davis pertama setelah kalah di final 2015 dan 1904. [fw/au]

XS
SM
MD
LG