Tautan-tautan Akses

Juara AS Terbuka 2017, Stephens Raih Gelar Perdana Grand Slam


Sloane Stephens memenangkan juara tunggal putri setelah mengalahkan Madison Keys dalam final AS Terbuka.

Baru saja kembali setelah absen bertanding karena cidera kaki, petenis yang tidak diunggulkan Sloane Stephens meraih gelar grand slam pertamanya setelah mengalah Madison Keys dalam final tunggal putri turnamen AS Terbuka.

Dengan permainan yang nyaris sempurna, Sloane Stephens memenangkan gelar perdana grand slamnya dengan mengalahkan Madison Keys 6-3 6-0 dalam final tunggal putri turnamen AS Terbuka, Sabtu (9/9).

Petenis berusia 24 tahun yang baru kembali musim panas ini setelah absen bertanding karena cidera kaki, tidak kesulitan mengalahkan Keys, unggulan 15 yang bermain dengan paha kanan dibebat. Ini adalah final All-American pertama AS Terbuka untuk nomor tunggal putri sejak tahun 2002 ketika Serena Williams mengalahkah Venus Williams.

“Ini hal yang luar biasa. Saya menjalani operasi pada 23 Januari dan bila ada orang yang mengatakan kepada saya bahwa saya akan menang di AS Terbuka, saya akan mengatakan, itu tidak mungkin,” kata Stephens yang tidak diunggulkan dalam turnamen ini.

Kemenangan ini adalah titik balik yang luar biasa untuk Stephens yang enam minggu lalu masih berada di ranking ke 957 WTA.

Di pertandingan nomor ganda campuran, pasangan petenis asal Swiss, Martina Hingis dan petenis Inggris Jamie Murray mengalahkan pasangan Chan Hao-ching dan Michael Venus 6-1 4-6 (10-8) dan meraih gelar juara ganda campuran AS Terbuka, Sabtu (9/9), Reuters melaporkan.

Sementara itu untuk pertandingan tunggal putra, petenis Spanyol Raphael Nadal melaju ke babak final AS Terbuka setelah melibas Juan Martin del Potro 4-6 6-0 6-3 6-2 di semi final Jumat (8/9). Dengan kemenangan di semi final ini, Nadal hanya tinggal selangkah untuk meraih gelar grand slamnya yang ke 16. [fw]

XS
SM
MD
LG