Tautan-tautan Akses

Nadal Sabet Gelar Juara AS Terbuka Ketiga


Reaksi Rafael Nadal saat mengalahkan Kevin Anderson dalam final tunggal putra turnamen AS Terbuka, Minggu (10/9).

Rafael Nadal meraih gelar grand slam kedua dalam musim pertandingan tahun ini dengan membekuk Kevin Anderson 6-3 6-3 6-4 dalam final AS Terbuka, Minggu (10/9). Kemenangan ini juga merupakan gelar ke-16 dalam karirnya.

Bila pertandingan tunggal putri menghasilkan dua petenis yang baru meraih gelar grand slam pertama, pemain-pemain lama masih terus merajai tunggal putra dengan Nadal dan musuh lamanya Roger Federer menyapu gelar-gelar utama masing-masing dua.

Pertandingan ini adalah final AS Terbuka keempat dan gelar ketiga bagi Nadal, namun untuk pertama kalinya tanpa menghadapi Novak Djokovic.

“Secara pribadi, apa yang terjadi tahun ini tidak bisa dipercaya setelah bertahun-tahun menghadapi kesulitan, cidera dan masa-masa bermain kurang bagus di pertandingan,” kata Nadal petenis berusia 31 tahun, dihadapan penonton yang mengelu-elukannya.

Bagi Anderson yang juga berusia 31 tahun, belum saatnya mendapatkan gelar grand slam. Servis Anderson yang menggelegar nyaris tidak membawa dampak menghadapi permainan yang nyaris sempurna dari Nadal dihadapan penonton yang memborong habis tiket final di Stadium Arthur Ashe. [fw/as]

XS
SM
MD
LG