Tautan-tautan Akses

Penyintas Serangan di Manchester Terima Undangan Pernikahan Pangeran Harry


Pangeran Harry dan Meghan Markle (foto: ilustrasi).
Pangeran Harry dan Meghan Markle (foto: ilustrasi).

Penyintas serangan bunuh diri di Arena Manchester yang menewaskan 22 orang tahun lalu telah menerima undangan untuk menghadiri pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kastil Windsor. Pada awalnya dia berpikir seseorang sedang bercanda, baru kemudian menyadari bahwa undangan itu asli.

Undangan pernikahan kerajaan Inggris semuanya telah dikirim. Dan seorang gadis muda yang selamat dari serangan bunuh diri yang mengerikan tahun lalu, adalah salah seorang yang beruntung menerima undangan pribadi dari Pangeran Harry dan Meghan Markle.

“Saya terdiam, saya tidak tahu harus berkata apa, saya tidak bisa berkata apa-apa,” ujar Amelia Thompson (12 tahun) yang pada mulanya menyangka undangan itu hanya kelakar saja.

"Saya merasa seseorang sedang mempermainkan saya, tapi kemudian ketika kami melihat detailnya lebih lanjut, kami merasa sepertinya ini asli," imbuhnya.

Ibu Amelia, Lisa Newton ternyata sudah merencanakan hal itu berbulan-bulan lalu.

“Saya menominasikan Amelia beberapa bulan yang lalu dengan saudara perempuan saya dan kemudian mendapat email pada Kamis malam dan itu cukup larut malam. Saya hampir tidak percaya. Saya kemudian memberi ponsel itu Amelia, dia tidak tahu apa-apa sampai saat itu,” tutur Lisa.

Kegembiraan sudah dimulai bulan November lalu setelah Pangeran Harry dan bintang TV Amerika Meghan Markle memamerkan cincin pertunangan dan berpose untuk media di Sunken Garden, kediaman resmi pangeran itu di Istana Kensington.

Suka cita itu sangat berbeda dengan masa sulit yang dialami putrinya sejak serangan Manchester, kata Lisa Newton.

“Dia telah melalui masa–masa sulit dan jelas dia menjalani dua tahun yang berat,” tambah Lisa.

Mei lalu, negara itu memberi penghormatan kepada para korban dan para penyintas bom bunuh diri yang menewaskan 22 orang pada konser penyanyi Amerika Ariana Grande di Arena Manchester.

Tapi sekarang hampir satu tahun kemudian, Amelia menantikan sesuatu yang menarik setelah beruntung mendapat undangan untuk menyaksikan pernikahan bersejarah seorang pangeran dan seorang putri di Kastil Windsor bulan depan. [as]

Recommended

XS
SM
MD
LG